Pegiat Seni dan Budaya se-Malang Raya Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:02 WIB
loading...
A A A
"Kalau mau punya arah, budaya harus jadi panglima karena semua sendi kehidupan ujung-ujungnya budaya yang bisa menguatkan, mengokohkan, dan mempersatukan," imbuhnya.

Pihaknya yakin bahwa budaya bisa menyentuh segala lini kehidupan. Bangsa yang berkarakter adalah bangsa yang menghargai, menjaga, merawat, dan melestarikan budaya.

Budaya satu-satunya alat pemersatu bangsa. Budaya adalah pencegah terjadinya konflik, kekerasan, dan perpecahan.

"Kami percaya komitmen Gus Muhaimin untuk menjadikan kebudayaan sebagai panglima pembangunan bukan hanya isapan jempol semata," ungkapnya.

Gagasan Muhaimin bahwa seni sebagai jalan membumikan Pancasila. Sebab itu, lanjut dia, ide dan gagasan tersebut harus didukung.

"Kita harus dukung gagasan dan semangat Gus Muhaimin untuk memperjuangkan hajat besar ini. Budayawan lokal harus diberdayakan. Era saat ini era kecanggihan teknologi. Media sosial jangan sampai merusak kebudayaan kita," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, pegiat seni budaya se-Malang Raya yang terdiri dari pegiat seni reog, seni karawitan/gamelan, seni bantengan, dalang, seni tari, seni jaranan dan komunitas sinden ini melakukan deklarasi.

“Kami yang terdiri dari berbagai macam komunitas seni dan budaya, sengaja berkumpul di sini yang terdiri dari pengurus cabang hingga kecamatan dan desa-desa untuk meminta Gus Imin maju jadi Presiden 2024 dan kami akan siap untuk mendukung dan mensukseskannya,” tutupnya.

Berikut isi deklarasi lengkapnya:

1. Mendukung Gus Muhaimin terus mengawal ide-ide kebudayaan sebagai panglima pembangunan bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)