Pegiat Seni dan Budaya se-Malang Raya Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:02 WIB
loading...
Pegiat Seni dan Budaya se-Malang Raya Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024
Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkatan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden 2024 datang dari pegiat seni dan budaya se-Malang Raya. Foto/Istimewa
A A A
MALANG - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkatan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskanda r untuk menjadi Presiden 2024 terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya komunitas pegiat seni dan budaya se-Malang Raya.

Ratusan pegiat seni budaya se-Malang Raya berkumpul mengadakan pertunjukan seni di Area Taman Merjosari, Kota Malang, Jumat (2/6/2023).



Koordinator pertunjukan seni sekaligus perwakilan komunitas seni budaya Malang Raya, Trio Sukamto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari pegiat seni dan budaya Malang Raya.

"Seni dan budaya Indonesia menjadi kekuatan yang harus kita lestarikan bersama-sama. Budaya adalah identitas kita sebagai warga yang lahir di tengah budaya. Jangan sampai identitas bangsa dianaktirikan di bumi nusantara ini," ujarnya.

Dalang wayang kulit itu menyampaikan, di Indonesia ini satu-satunya tokoh dan pemimpin visioner yang peduli kepada nasib kebudayaan nusantara adalah Gus Muhaimin Iskandar.

Menurutnya, Gus Muhaimin adalah orang pertama yang menginisiasi kebudayaan sebagai panglima pembangunan bangsa. Gus Muhaimin menginginkan agar kebudayaan dijadikan sebagai panglima dalam pembangunan bangsa ke depan.

"Ide Gus Muhaimin ini wajib kita kawal karena ini menyentuh semua aspek, baik seni, tradisi, ekonomi semua ada di budaya," tuturnya.

Sukamto menerangkan bahwa reformasi harus ada panglimanya. Sedangkan panglima yang paling pas dan tepat kata dia adalah kebudayaan.

"Kebudayaan, pentas seni, dan budayawan harus langgeng di Istana. Karena kebudayaan adalah panglima pembangunan," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)