Zulkifli Hasan Blak-blakan soal Nasib KIB Usai Bertemu Megawati

Jum'at, 02 Juni 2023 - 19:08 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Blak-blakan soal Nasib KIB Usai Bertemu Megawati
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam konferensi pers usai bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan buka suara mengenai nasib Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setelah dirinya bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Zulhas memastikan KIB yang digawangi Partai Golkar, PAN, dan PPP masih eksis sampai sekarang.

Hal ini ditegaskan Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, dalam konferensi pers usai bertemu Megawati di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023) siang. Dalam pertemuan itu, Zulhas didampingi jajaran pengurus DPP PAN seperti Sekjen Eddy Suparno dan Ketua Fraksi PAN Saleh P Daulay. Sementara Megawati didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan bakal capres Ganjar Pranowo.

"Bagaimana keadaan KIB sekarang? masih, walaupun 2 masih sama, yang satu itu mimpinya sudah PDIP perjuangan," kata Zulhas saat jumpa pers.



Zulhas menambahkan, segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk kebersamaan antara PAN, PPP, dan Golkar. "Nanti kalau bareng-bareng jadi sama, tapi kalau beda ya tentu nanti baru kita ada pembicaraan final seperti apa," ujarnya.

"Nah ini belum belum final, jadi masih ada, walaupun istilahnya Yoga itu apa, KIB Koalisi tapi mimpinya mulai agak beda-beda katanya gitu, tapi masih," ujarnya.

Zulhas sendiri belum mau membocorkan hasil penjajakan kerja sama antara PAN dan PDIP, termasuk dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Hal itu karena ia baru kali pertama mendatangi PDIP, sehingga perlu ada pertemuan lain untuk pembahasan lebih dalam.



"Sekali lagi ini pertemuan pertama kami, yang penuh kesadaran, persahabatan, saling pengertian, tapi ini kan pertemuan pertama," kata Zulkifli di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)