Anies Menghadap SBY dan AHY di Pacitan, Demokrat: Babak Baru Koalisi Perubahan

Kamis, 01 Juni 2023 - 15:19 WIB
loading...
Anies Menghadap SBY dan AHY di Pacitan, Demokrat: Babak Baru Koalisi Perubahan
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat momen Lebaran 2023. Foto/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dijadwalkan akan mengunjungi kampung halaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), di Pacitan, Jawa Timur pada hari ini. Anies akan menemui SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini disampaikan oleh Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution melalui cuitannya @syahrial_nst, dan telah dikonfirmasi langsung oleh MNC Portal. Menurut Syahrial, pertemuan ini merupakan babak baru Koalisi Perubahan yang tak pernah berhenti, meskipun dihantam badai.

"Tanah kelahiran Pak @SBYudhoyono Pacitan tanah bertuah. Tgl 1 Juni 2023 ini jd hari spesial utk Bacapres @aniesbaswedan krn akan sowan menemui Presiden ke-6 RI, Pak SBY. Babak baru Koalisi Perubahan tak pernah berhenti meski terus dihantam badai. Termasuk cawe-cawenya Pak Jokowi," tulis Syahrial, dikutip Kamis (1/6/2023).





Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan kembali melakukan pertemuan dengan para petinggi parpol Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Hari ini, giliran Partai Demokrat yang disambangi Anies.

"Iya, benar. Siang ini Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Mas Anies Baswedan akan ke Pacitan. Rencananya bertemu Bapak SBY dan Mas AHY," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/6/2023).

Herzaky menduga topik pertemuan itu masih berkaitan dengan upaya-upaya Koalisi Perubahan ke depan menyikapi perkembangan terakhir. "Anies memang intens bertemu dengan Demokrat, Nasdem, PKS. Untuk penguatan dan pemantapan strategi pemenangan. Pertemuan siang ini juga bagian dari itu," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)