Romahurmuziy Sebut Sandiaga Uno Sudah 96% Gabung PPP

Kamis, 01 Juni 2023 - 04:00 WIB
loading...
Romahurmuziy Sebut Sandiaga Uno Sudah 96% Gabung PPP
Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno sudah 96% bergabung dengan partai berlambang Kabah tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno sudah 96% bergabung dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

Hal itu diungkapkan Rommy sapaan akrabnya di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023) malam.



"Kalau menggunakan angka, beliau menyebut angka 96 persen. Waktu di Magelang. Tadi saya tanya, sampean benar 96 persen, Ya. Terus ketawa-ketawa," ujar Romy.



Dengan menyatakan persentase hampir 100% itu, Rommy meyakini bahwa Sandiaga hanya tinggal menunggu waktu saja untuk resmi menjadi anggota PPP.

"Ini tinggal nunggu waktu saja. Kalau kepastiannya angka 96 persen," ucapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono memberikan sinyal kuat terkait bergabungnya Sandiaga ke PPP. Ia menggunakan bahasa ospek atau istilah yang identik dengan orientasi pengenalan.

"Betul, iya masih ospek (Sandi)," ujar Mardiono usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihadiri oleh Sandiaga di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023) malam.

Menurut Mardiono, ospek merupakan hal yang biasa untuk seseorang pemimpin maupun di internal PPP. Mardiono tak menyebut pasti kapan Sandiaga bakal menyelesaikan ospek tersebut.



"Iya harus melalui ya, jadi pemimpin yang lain harus seperti itu. Harus melalui ya, jadi kalau pemimpin yang lain juga harus begitu. Ini sama di kader PPP juga melalui ospek yang panjang, tadi saya sampaikan, saya sudah 24 tahun melalui ospek di partai ini sehingga kalau yang lain ya senior melalui proses perjalanan yang panjang," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)