Sandiaga Uno Makin Mesra dengan PPP, Mardiono: Masih Ospek

Kamis, 01 Juni 2023 - 03:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Makin Mesra dengan PPP, Mardiono: Masih Ospek
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno semakin mesra dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno semakin mesra dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) . Isu bakal bergabung ke partai berlambang Ka'bah tersebut semakin santer.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono memberikan sinyal kuat terkait bergabungnya Sandiaga ke PPP. Ia menggunakan bahasa ospek atau istilah yang identik dengan orientasi pengenalan.



"Betul, iya masih ospek (Sandi)," ujar Mardiono usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dihadiri oleh Sandiaga di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023) malam.

Menurut Mardiono, ospek merupakan hal yang biasa untuk seseorang pemimpin maupun di internal PPP.

"Iya harus melalui ya, jadi pemimpin yang lain harus seperti itu. Harus melalui ya, jadi kalau pemimpin yang lain juga harus begitu. Ini sama di kader PPP juga melalui ospek yang panjang, tadi saya sampaikan, saya sudah 24 tahun melalui ospek di partai ini sehingga kalau yang lain ya senior melalui proses perjalanan yang panjang," tuturnya.

Mardiono tak menyebut pasti kapan Sandiaga bakal menyelesaikan ospek tersebut. Dirinya hanya berdalih soal kesiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang sudah mulai berjalan.

"Mudah-mudahan kita bisa memenuhi sesuai tahapan pemilu. Kan tahapan pemilu ini kan satu bulan lagi sudah setelah itu pada tingkat waktunya pendaftaran capres-cawapres itu semuanya satu-satu kita selesaikan," ucapnya.

Menanggapi soal ospek, Sandiaga menyatakan sangat menghormati apa dinamika yang berkembang di internal PPP. Ia meminta semua pihak bersabar menunggu dirinya melalui proses ospek di PPP.



"Pertama saya sangat menghormati dan saya pejuang murni dan saya siap. Ini langkah pertama masih ada tahapan selanjutnya, seperti yang sudah selama ini kami diskusikan jadi teman-teman mohon sabar, kita lalui proses ospek ini. Tapi ini kan semakin berjuang maka akan menggabung rasa kecintaan terhadap percepatan pembangunan kita," ucap Sandiaga di kesempatan yang sama.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)