Jokowi Umumkan Logo IKN: Pohon Hayat

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:35 WIB
loading...
Jokowi Umumkan Logo IKN: Pohon Hayat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan logo resmi untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (30/5/2023) sore. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengumumkan logo resmi untuk Ibu Kota Nusantara ( IKN ) pada Selasa (30/5/2023) sore. Jokowi memilih logo IKN karya dari Aulia Akbar. Aulia membuat logo Pohon Hayat Nusantara.

"Logo yang terpilih bertema pohon Hayat, yang didesain oleh mas Aulia Akbar. Ini pohon hayat ini adalah pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo pohon hayat akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya," kata Jokowi dalam sambutannya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Jokowi berharap terpilihnya logo tersebut dapat menjadi identitas visual IKN. Jokowi pun menegaskan bahwa pemilihan tersebut bukan dari pribadinya dirinya melainkan pilihan masyarakat.





"Tadi sudah disampaikan oleh kepala otorita setelah melalui proses sayembara yang sangar selektif alhamdulillah telah terpilih logo dengan pemilih terbanyak,” kata Jokowi.

"Jadi yang milih bukan presiden hati-hati hati-hati yang milih ini rakyat yang jumlahnya juga pemilihnya lima ratusan ribu jumlah juga yang tidak sedikit," tambahnya.

Diketahui, periode pemilihan telah dilakukan pada 4 April 2023 - 21 Mei 2023. Presiden Jokowi sebelumnya pun telah memilih lima desain logo Nusantara yang kemudian diumumkan ke publik untuk meminta masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi dalam sejarah pembangunan IKN dengan memilih satu desain logo yang dianggap terbaik dari kelima desain logo tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendagri Tito Karnavian, Menko Manrves Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Menteri PPN/Bappenas Suharsono Monoarfa, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto,Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)