Panglima TNI Terjunkan Tim Pencari Fakta Usut Penyebab Jatuhnya Heli Bell 412

Senin, 29 Mei 2023 - 18:56 WIB
loading...
Panglima TNI Terjunkan Tim Pencari Fakta Usut Penyebab Jatuhnya Heli Bell 412
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam Rapat Koordinasi Nasional dengan jajaran TNI-Polri di Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menerjunkan tim pencari fakta untuk mengusut penyebab jatuhnya Helikopter Jenis Bell 412 milik TNI AD. Helikopter terjatuh dan terbakar di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023) siang.

"Itu sudah ditangani, nanti akan dicek oleh tim pencari fakta," kata Yudo usai Rapat Koordinasi Nasional dengan jajaran TNI-Polri di Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

"Hari ini ditangani, tentunya dengan kejadian jatuhnya pesawat tersebut akan kita cek dengan tim pencari fakta," ujarnya.



Panglima TNI menjelaskan, tim akan mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat, apakah cuaca atau teknis. TNI juga akan mengecek kerusakan apa yang terjadi pada helikopter tersebut.

"Mana yang banyak rusak, kan satu itu jatuh dan akan kita cek sesuai dengan prosedur yang rusak yang mana," katanya.

"Yang jelas krunya lima orang selamat, sudah dirawat di rumah sakit di bandung, dan lima-limanya selamat, dan luka ringan," sambungnya.

Untuk diketahui, Helikopter Jenis Bell 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan saat mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).



Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Thohari mengatakan, TNI AD juga telah mengirimkan tim investigasi guna mendalami penyebab dan kronologi peristiwa tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)