Instruksi Wapres Usai Kukuhkan 6 Anggota BP3OKP Asli Papua

Senin, 29 Mei 2023 - 15:41 WIB
loading...
A A A
"Ketiga, bangun koordinasi dan sinergi dengan para Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, juga segenap pemangku kepentingan terkait untuk meletakkan landasan kuat dalam pembangunan dan penanganan masalah Papua," kata Wapres mengarahkan.

Selain itu, Wapres meminta para anggota BP3OKP yang diangkat melalui Keputusan Presiden Nomor 15/M Tahun 2023 tersebut dapat bekerja dengan menjunjung tinggi kredibilitas lembaga, sehingga tidak mengecewakan rakyat.

"Keempat, jagalah terus integritas, jangan melakukan tindak pidana korupsi dan memanfaatkan jabatan serta kewenangan demi kepentingan pribadi maupun golongan," kata Wapres mengingatkan.

Menutup sambutannya, Wapres meminta jajarannya tersebut untuk bekerja dengan mengedepankan solidaritas dan persatuan agar turut mendukung dalam menciptakan situasi Papua yang aman dan damai.

"Mari bangun Papua yang lebih baik dengan semangat kebersamaan dan semangat persatuan. Selamat mengemban tugas mulia. Jadilah pemimpin yang bijaksana, visioner, dan penuh integritas," pungkasnya.

Adapun keenam Anggota BP3OKP yang dilantik hari ini adalah, Alberth Yoku dari perwakilan Provinsi Papua, Irene Manibuy perwakilan Provinsi Papua Barat, Yoseph Yanowo Yolmen perwakilan Provinsi Papua Selatan, Pietrus Waine perwakilan Provinsi Papua Tengah, Hantor Matuan perwakilan Provinsi Papua Pegunungan, dan Otto Ihalauw perwakilan Provinsi Papua Barat Daya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)