Achmad Yurianto Kembali ke Media Center Satgas Covid-19

Kamis, 23 Juli 2020 - 17:01 WIB
loading...
Achmad Yurianto Kembali ke Media Center Satgas Covid-19
Achmad Yurianto. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto hadir kembali ke Media Center Satgas Penanganan Covid-19 , Graha BNPB. Jakarta. Bukan untuk menyampaikan update data Covid-19 seperti selama 140 hari lalu, kali ini Yuri hadir dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.

"Tanggal 23 Juli kita bersama-sama memperingati Hari Anak Nasional. Sudah barang tentu kita semua dan saya mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Indonesia di mana pun kalian berada. Semoga anak-anak sekalian cucu-cucu sekalian selalu dalam keadaan sehat, bergembira bisa terus belajar dan bermain dalam keadaan aman," kata Yuri di Media Center Satgas Covid-19, Graha BNPB , Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Yuri pun menyampaikan pesan kepada orang tua dan masyarakat untuk terus melindungi anak-anak agar tidak terpapar virus Covid-19. "Kepada orang tua, masyarakat, saya ajak bersama-sama untuk terus menjaga, terus menjaga dan melindungi anak-anak kita. Karena kita adalah generasi penerus bangsa. Pastikan anak kita tetap aman dari penularan Covid-19."( ).

"Mari pastikan anak-anak kita dapat termotivasi untuk terus belajar di rumah. Dan pastikan anak-anak kita mendapat asupan gizi yang baik, imunisasi yang lengkap, terlindungi dari berbagai macam kekerasan," tegas Yuri.

Menurut Yuri, hari ini dirinya sengaja hadir di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ditemani oleh anak-anak yang hebat yang sejak pagi tadi mengambil alih peran-peran yang dilakukan oleh para orang dewasa selama ini. "Dan ternyata mereka dapat melakukan tugasnya dengan sangat baik dan penuh semangat," kata Yuri.

Bahkan, kata Yuri, dalam kesempatan itu dia didampingi dua anak-anak yang selalu menonton pers conference update data Covid-19. Yuri mengaku gembira bahwa anak-anak juga peduli terhadap protokol kesehatan. "Saya bergembira mengetahui bahwa anak-anak juga peduli pada protokol kesehatan. Dan bahkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat." ( ).

Ia pun menyampaikan agar orang dewasa bisa menjadi teladan untuk anak-anak di masa mendatang. "Saudara-saudara, mari kita menjadi teladan untuk anak-anak kita karena anak-anak kita lah harapan kita di masa mendatang. Terima kasih, selamat Hari Anak. Sekali lagi orang tua punya tugas dan kewajiban menjaga mereka memberikan hak mereka untuk tumbuh kembang sebagai anak-anak yang unggul di masa depan. Sekali lagi terima kasih," tegas Yuri.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)