Tegas Dukung Ganjar, PPP Tidak Tertarik Bangun Koalisi Besar

Jum'at, 26 Mei 2023 - 15:18 WIB
loading...
Tegas Dukung Ganjar, PPP Tidak Tertarik Bangun Koalisi Besar
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak tertarik dengan wacana pembentukan koalisi besar dan tetap mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) tidak tertarik dengan wacana pembentukan koalisi besar pada Pilpres 2024. Partai berlambang Ka'bah ini akan tetap mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Adapun koalisi besar yang diwacanakan merupakan gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). "Kami belum atau tidak pernah sampai sekarang berpikir tentang bergeser atau berpindah," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Hal tersebut dikatakan Arsul Sani saat disinggung apakah PPP sebagai parpol yang pernah berada di KIB tertarik dengan wacana koalisi besar yang belakangan tengah intens dikomunikasikan.

Tegas Dukung Ganjar, PPP Tidak Tertarik Bangun Koalisi Besar

Foto/Felldy Utama





Arsul menegaskan bahwa PPP telah mengambil posisi untuk melakukan kerja sama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan mengusung Ganjar sebagai capres. Oleh karenanya, sikap politik ini yang akan terus dipegang.

Terlebih, kata dia, sikap tersebut telah diputuskan dalam forum resmi PPP, dalam hal ini rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

"(Jadi) yang jelas PPP sampai sekarang tidak berpikir untuk merubah keputusannya tentang pencapresan," ujar Wakil Ketua MPR itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)