Iwan Fals Bikin Polling Capres, Prabowo-Erick Thohir Menang

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:43 WIB
loading...
Iwan Fals Bikin Polling Capres, Prabowo-Erick Thohir Menang
Duet Prabowo Subianto-Erick Thohir tertinggi alias paling banyak dipilih dalam polling yang dibuat musisi kondang Iwan Fals di akun Twitternya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Musisi kondang Iwan Fals membuat jajak pendapat (polling) di akun Twitternya mengenai simulasi pasangan calon presiden dan wakil presiden. Duet Prabowo Subianto- Erick Thohir tertinggi alias paling banyak dipilih.

Dalam simulasi ini, Prabowo dipasangkan dengan empat figur bakal calon wakil presiden (cawapres). Keempat figur tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Hasilnya, Prabowo-Erick tertinggi dengan memperoleh 46 persen. Sedangkan di urutan kedua adalah Prabowo-Ridwan Kamil dengan 31 persen.





Adapun di posisi ketiga adalah Prabowo-Muhaimin Iskandar dengan 12 persen. Keempat, Prabowo-AHY yang hanya 11 persen.

Sedangkan jumlah total suara sebanyak 456 dalam simulasi yang pertama dibuat Iwan Fals tersebut. Unggahan Iwan Fals tersebut disukai 34 dan terdapat 38 komentar netizen hingga berita ini ditulis sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (24/5/2023).

Selanjutnya, di simulasi kedua yang dibuat Iwan Fals, duet Anies-AHY menang dengan 48,3 persen. Selanjutnya, Anies-Ridwan Kamil (20.3 persen), Anies-Sandiaga Uno (16,4 persen), dan Anies-Erick Thohir (15 persen).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)