Budayawan Ini Beberkan 4 Faktor Erick Berpeluang Raih Tiket Cawapres

Rabu, 24 Mei 2023 - 09:55 WIB
loading...
Budayawan Ini Beberkan 4 Faktor Erick Berpeluang Raih Tiket Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai lebih berpeluang besar jadi cawapres. Ada empat faktor yang membuat Erick Thohir lebih berpeluang raih tiket cawapres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno menjadi tokoh yang mengemuka dalam bursa cawapres. Dua orang sahabat ini bersaing untuk mendapatkan tiket di Pilpres 2024.

Siapa yang memiliki kans lebih besar? Budayawan Indonesia Made Putrawan menilai Erick Thohir lebih berpeluang besar jadi cawapres di Pilpres 2024 . Dia menjelaskan empat faktor yang membuat Erick Thohir lebih berpeluang ketimbang Sandiaga Uno .

Pertama adalah Erick Thohir merupakan sosok profesional yang tidak terikat dengan partai politik. Sedangkan Sandiaga Uno gencar mencari parpol setelah keluar dari Partai Gerindra.

“Kemungkinan yang akan menjadi wapres nanti adalah Pak Erick Thohir. Karena Pak Erick Thohir ini adalah sosok independen, tidak terikat dengan partai politik. Kalau Pak Sandiaga, saya lihat dia masih bingung dan belum pasti,” kata Made, Rabu (24/5/2023).

Kedua, Erick Thohir mampu meningkatkan elektabilitas dari capres yang didampingi. Mengingat elektabilitas ketum PSSI ini termasuk dalam tiga teratas dalam bursa cawapres dari temuan berbagai lembaga survei. “Erick Thohir juga mampu mendongkrak rating dari capres yang didampingi,” ujarnya.

Ketiga, Erick Thohir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini juga beberapa kali memberikan dukungan kepada Erick Thohir.

Seperti saat menyebutkan Erick Thohir salah satu kandidat yang cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Kemungkinan besar endorsement dari Jokowi kepada Erick,” tandasnya.

Keempat, Erick Thohir merupakan cawapres yang fleksibel. Erick bisa dipasangkan dengan capres Pranowo maupun Prabowo Subianto. Sedangkan Sandiaga Uno hanya terbuka peluang bersama Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)