Gus Yaqut Berharap Menpora Bisa Satukan Kembali KNPI

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:57 WIB
loading...
Gus Yaqut Berharap Menpora Bisa Satukan Kembali KNPI
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat menjadi rumah bersama bagi seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia.

“Selamat HUT ke-47 KNPI. Usia yang sudah sangat matang. Semoga di HUT-nya kali ini KNPI dapat kokoh berdiri sebagai rumah bersama pemuda Indonesia. Tantangan bangsa ke depan sangat besar, terlebih di tengah cobaan pandemi Covid-19 dan ancaman resesi ekonomi. Saya berharap KNPI bersama komponen bangsa lainnya bisa bergerak bersama membantu negeri ini keluar dari krisis,” tandas Gus Yaqut, sapaan akrabnya, Kamis (23/7/2020).

(Baca: Soal Jabatan di BUMN, KNPI Minta Erick Thohir Umumkan ke Publik)

Menurut Gus Yaqut, di dalam perjalanannya, peran KNPI sangat penting. KNPI menjadi wadah berhimpun seluruh organisasi kemasyarakatan pemuda yang sangat majemuk. Mulai dari organisasi berbasis keagamaan hingga komunitas.

“Kita tahu KNPI menjadi wadah bagi berkumpulnya para pemuda, kader-kader terbaik bangsa, bersama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan, kesejahteraan rakyat, serta membangun peradaban,” ujar Gus Yaqut.

(Baca: Ahmad Dhani Tagih Janji Gus Yaqut dan Maruarar Gebuk Pengganti Pancasila)

Mengingat peran dan fungsi penting KNPI tersebut, Gus Yaqut berharap KNPI tetap kuat, kompak, dan satu. Untuk itu Gus Yaqut meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudun Amali dapat mewujudkan bersatunya seluruh komponen pemuda Indonesia yang terhimpun dalam KNPI.

“Saya meminta agar Menpora dapat membantu penyatuan kembali KNPI. Hal ini penting agar marwah organisasi terjaga. Dualisme di KNPI harus segera diakhiri. Sudah saatnya bersatu agar semakin kuat dan kokoh dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Peran Menpora sangat diharapkan. Saya yakin, Pak Zainudin Amali dapat menyatukan kembali KNPI,” pungkas Gus Yaqut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)