Hadapi Covid-19, Ganjar Siapkan Kuota untuk Anak Sekolah

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:31 WIB
loading...
Hadapi Covid-19, Ganjar Siapkan Kuota untuk Anak Sekolah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang menyiapkan komponen pendidikan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satu komponen tersebut adalah kuota.
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang menyiapkan komponen pendidikan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satu komponen tersebut adalah kuota.

"Apa itu, ya kuota. Ini supaya anak-anak tetap bisa belajar jarak jauh," ujar Ganjar Pranowo saat menjadi narasumber dalam webinar bertema 'Anak Cerdas dan Kreatif Jawa Tengah Maju dalam Rangka Hari Anak Nasional', Rabu (22/7/2020).

Webinar yang dapat disaksikan secara live di YouTube itu juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Ketua TP PKK Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Kepala Perwakilan Unicef Jawa Arie Rukmantara, Forum GenRe Jawa Tengah Pingkan Saktiani P, Pengurus Forum Anak Jawa Tengah Belva Aulia Putri, Kepala Seksi PA DP3AP2KB Jawa Tengah Isti Ilma Patriani dan perwakilan orang tua Bambang Yunaidi.

Sejauh ini, ia juga telah menyampaikan ke dinas terkait untuk menyiapkan komponen pendidikan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, pandemi memaksa situasi untuk membuat tatanan baru dalam kehidupan. Salah satunya di dunia pendidikan.

"Teknologi informasi menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan persoalan. Tapi setelah datang Covid-19, kita diminta menata ulang semuanya. Untuk komponen itu sudah saya sampaikan ke dinas terkait," imbuhnya.

Ganjar pun merespon terhadap anak dan orang tua yang terus survive di masa pandemi.

"Anak-anak betul mencoba merespon pandemi. Ada orang tua yang bagus mendapingi, ada juga yang mengeluh. Tapi di balik anak yang hebat ada orang tua yang hebat," tuturnya.

Ia memberikan contoh ada anak di Banyumas yang rela ke bukit untuk mencari signal agar tetap bisa belajar. Itu menurut Ganjar adalah anak yang mampu terus survive meskipun dalam kondisi sulit.

"Itu anak hebat. Ia bisa menyelesaikan persoalan. Itu saya acungi dua jempol. Ia tetap survive, berkarya di tengah pandemi," ungkap dia.

Ganjar berpesan kepada orang tua untuk mendidik anaknya budi pekerti yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)