Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand Dikukuhkan, Siap Mengangkat Budaya Indonesia

Selasa, 23 Mei 2023 - 00:34 WIB
loading...
Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand Dikukuhkan, Siap Mengangkat Budaya Indonesia
Pengurus Permitha periode 2023 - 2024 dikukuhkan Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand yang diwakilkan Wakil Kepala Perwakilan untuk Kerajaan Thailand Sukmo Yuwono. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha) periode 2023 - 2024 dikukuhkan Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand yang diwakilkan Wakil Kepala Perwakilan untuk Kerajaan Thailand Sukmo Yuwono. Pengukuhan dilaksanakan secara online dan offline di KBRI Bangkok pada Minggu, 21 Mei 2023.

Acara pengukuhan dihadiri sejumlah pejabat KBRI dan perwakilan simpul PPI, serta beberapa mahasiswa Indonesia yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Thailand yang berpartisipasi membantu KBRI dalam kemahasiswaan.

President Permitha periode 2023/2024 Yuda Disastra asal Chulalongkorn University dalam sambutan awalnya setelah terpilih menyatakan akan mewujudkan Permitha yang aktif, terintegrasi, dan persisten.

"Saya berharap Permitha di periode ini bisa lebih baik lagi dengan memperkuat integrasi antarsimpul. Lalu bisa juga dengan melaksanakan program kerja yang terus dievaluasi," ujarnya.


Salah satu program kerja yang diharapkan bisa bekerja dengan maksimal adalah yang berada di bawah Departemen Seni, Budaya dan Olahraga (Sembudga), yang diketuai oleh Minardian yang berasal dari Chanapatana International Design Institute, dan Angelica Judith Micheldi sebagai Wakil Ketuanya.

Dalam kesempatan tersebut, Angelica Judith mengungkapkan rasa senangnya karena dipercaya menjadi pengurus Permitha periode 2023 - 2024.

"Saya sangat senang dapat masuk dalam kepengurusan Permitha periode 2023 - 2024 ini. Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Thailand yang terus memberikan dukungan terhadap kegiatan Permitha," katanya.



Angelica yang tercatat sebagai mahasiswi International College Rajamangala University of Technology Krungthep ini lebih lanjut berharap dapat berperan optimal di kepengurusan sesuai dengan amanat yang diberikan.

"Semoga seluruh mahasiswa Indonesia yang ada di Thailand terus dapat meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan dengan pihak Thailand," tukasnya.

Di samping itu, Angelica bersama Permitha juga ingin lebih meningkatkan kerja sama dengan KBRI Bangkok dalam pelaksanaan berbagai kegiatan demi mengangkat Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat Thailand dalam bidang seni, budaya dan olahraga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)