Podcast Aksi Nyata, Politikus Partai Perindo: Koperasi Harus Kita Bangun Lagi

Senin, 22 Mei 2023 - 20:29 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Politikus Partai Perindo: Koperasi Harus Kita Bangun Lagi
Bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I Andi Asmara mengatakan bahwa koperasi harus kembali dihidupkan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I Andi Asmara mengatakan bahwa koperasi harus kembali dihidupkan. Pasalnya, koperasi dinilai memberikan dampak positif dan sangat bermanfaat di tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan ke depan ekonomi kerakyatan, UMKM, dan satu lagi koperasi, koperasi itu juga kita harus bangun lagi, karena koperasi itu sangat bermanfaat buat masyarakat," kata Andi Asmara dalam Podcast Aksi Nyata yang disiarkan pada kanal YouTube Partai Perindo, Senin (22/5/2023).

Ketua Bidang ESDM DPP Partai Perindo ini pun mengatakan adanya salah satu manfaat koperasi yang bisa dibangun akan bersinggungan langsung dengan masyarakat bawah. Misalnya saja, di Sumatera Selatan petani karet dapat terbantu jika memanfaatkan adanya koperasi.





Menurutnya, hal ini bisa dilakukan dengan menggerakan kaum milenial yang dinilai mempunyai kreasi-kreasi di tengah kemajuan teknologi. Hal itu, kata dia, juga bisa menciptakan lapangan kerja baru.

"Nah kalau kita berpikir kita bantu bapak-bapak dan ibu petani itu misalnya kita membeli mobil kecil kita buat koperasi kita jemput bola, kita tahu kan mereka ke mana tempatnya, nah kita ambilah, kita bawa timbangan, kita timbang, kita bayar, mereka juga terbantu, kita masukan ke koperasi,” tuturnya.

“Koperasi kan punya jaringan kan, jaringan ke penampung atau ke pabrik sehingga itu bisa berjalan, kita tampung ke suatu tempat, kita buat logistik baru, baru kita distribusikan," sambungnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sejatinya perbuatan itu juga dapat dianggap berbuat baik karena melakukan perbuatan baik terhadap orang lain. Oleh karenanya, dia kembali mengingatkan agar milenial mampu meningkatkan kreativitasnya.

"Jadi kreativitas itu yang paling penting. Jangan berhenti berbuat baik itu adalah jihad yang sesungguhnya," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)