Anies Sindir Tokoh Gemar Lari Pagi Lalu Unggah Foto di Medsos

Minggu, 21 Mei 2023 - 15:06 WIB
loading...
Anies Sindir Tokoh Gemar Lari Pagi Lalu Unggah Foto di Medsos
Anies Baswedan menyampaikan pidato politik di hadapan ribuan relawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menyampaikan pidato politik di hadapan ribuan relawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). Bakal calon presiden (capres) 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menyindir tokoh yang bertemu dengan masyarakat hanya untuk berfoto lalu diunggah ke media sosial.

Awalnya Anies bercerita telah melakukan perjalanan selama bulan Ramadan. Dalam perjalanannya, ia acap kali sengaja mememui masyarakat di pelosok negeri.

"Bulan Ramadan kemarin saya melakukan perjalanan yang saya sebut dengan tirakat, sebuah perjalanan untuk mendengar, menyerap, merasakan suasana terkini di masyarakat," kata Anies dalam Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan.



Menurut Anies, perjalanannya dilakukan seorang diri tanpa tim maupun media massa. "Tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Sering kali saya hanya datang sendirian, masuk ke warung, punya warung ngeliatin aja, 'kaya kenal tapi siapa'," katanya.

"Saya temui mereka (masyarakat) bukan untuk foto dan posting di pagi hari, saya bukan lari-lari terus di-posting," kata Anies.

Dengan begitu, kata Anies, dirinya dapat mengetahui bagaimana kondisi terkini masyarakat, sehingga ia mengetahui langkah apa yang akan dilakukan. Tanpa kamera, Anies meyakini apa yang dikerjakannya tidak semata-mata untuk pencitraan.



Untuk diketahui, Anies merupakan bakal capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pilpres 2024. Koalisi ini digawangi Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)