Jeannie Latumahina Sebut RPA Perindo Sudah Tangani Puluhan Kasus Anak dan Perempuan

Rabu, 17 Mei 2023 - 13:13 WIB
loading...
Jeannie Latumahina Sebut RPA Perindo Sudah Tangani Puluhan Kasus Anak dan Perempuan
Ketua Umum RPA Perindo Jeannie Latumahina di sela Halalbihalal Idulfitri 1444 H di RT 03/RW 10, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2023). Foto/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo, organisasi sayap Partai Perindo, aktif dalam perlindungan terhadap anak dan perempuan. Puluhan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan telah ditangani oleh RPA Perindo.

Menurut Ketua Umum RPA Perindo Jeannie Latumahina , RPA Perindo adalah organisasi sayap Perindo yang aktif dalam perlindungan terhadap anak dan perempuan. "Sejak dilantik 3 Desember 2022 sudah ada puluhan kasus anak dan perempuan bisa kita selalu tangani. Kami juga ada di 31 titik di seluruh wilayah Indonesia. Kami optimis ini sebuah langkah baru bagi RPA Perindo dapat membawa visi misi Partai Perindo dan membawa kemenangan di Pemilu 2024," kata dia di sela Halalbihalal Idulfitri 1444 H di RT 03/RW 10, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (16/5/2023).

Dia menjelaskan, RPA Perindo merupakan satu-satunya organisasi sayap partai politik yang bergerak aktif dalam perlindungan anak dan perempuan. "Kami memberikan pendampingan anak dan perempuan secara gratis terhadap kasus kekerasan. Kita juga melakukan sosialisasi terus UU TPKS di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga secara simbolis memberikan meja belajar kepada anak-anak komunitas belajar anak gratis dari keluarga tidak mampu di Tanjung Priok. "Yang menjadi ketua DPD di sini Ibu Ida adalah bacaleg dan pengajar bagi anak-anak di komunitas tersebut. Kami berharap RPA Perindo dapat lebih tersosialisasi dengan baik sehingga masyarakat tidak sungkan dan tidak ragu melaporkan kasus kekerasan kepada anak dan perempuan," jelasnya.

Ia menyebutkan Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak itu tengah berjuang dalam Pemilu Legislatif 2024 dan optimistis bisa lolos ke Senayan.

"Kita langsung turun dan maju untuk memenjarakan para predator seksual agar diberikan hukuman maksimal. Kami RPA Perindo siap membantu secara gratis dalam mendampingi anak dan perempuan yang mengalami kekerasan di seluruh Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)