Arsul Sani Bocorkan Isi Percakapan dengan Sandiaga Uno soal Rencana Gabung PPP

Selasa, 16 Mei 2023 - 18:09 WIB
loading...
Arsul Sani Bocorkan Isi Percakapan dengan Sandiaga Uno soal Rencana Gabung PPP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar Hari Lahir (Harlah) PPP di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (8/1/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani membocorkan isi percakapannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengenai rencana masuk PPP. Komunikasi antara Arsul dengan Sandiaga itu dilakukan dua hari lalu melalui WhatsApp (WA).

"Komunikasi ke saya 2 hari yang lalu Pak Sandi WA (WhatsApp, red) ke saya, 'sabar, Bro.' Saya bilang kita mah selalu sabar. Dia jawab 'wkwkwk," ujar Arsul sambil menirukan percakapannya dengan Sandi, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Arsul pun mengaku tak menargetkan untuk mendapatkan kepastian dari Sandi akan bergabung ke PPP. Ia menyatakan akan menghormati segala putusan Sandi.





"Saya kira enggak ada target. Ya kita hormati apa pun nanti yang diputuskan oleh Pak Sandi," tutur Arsul.

"Kalau bergabung ke PPP, ya tentu kami senang alhamdullilah, kalau enggak bergabung pun kami tetap harus bersyukur dan mengucap alhamdullilah," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Sandiaga Uno angkat bicara soal adanya isu bergabung dengan PPP. Menparekraf itu dalam waktu dekat akan sowan ke Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai memberikan pelatihan Santri Go Digital di Pondok Pesantren Nurul Huda, Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, dirinya mengungkapkan akan kembali menyatukan pemikiran dan pemahaman, khususnya mengenainya konsep politik amar makruf nahi munkar yang diusungnya.

Konsep tersebut di antaranya pemulihan ekonomi, penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja serta percepatan pembangunan sesuai dengan arah pemerintahan terdahulu.

"Sesuai arahan Pak Ketum bahwa akan mengikuti tahapan atau proses, di mana saya menyampaikan pembicaraan dan pemikiran dalam konsep politik amar makruf nahi munkar apa saja, seperti peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja, kesiapan dari segi menjaga stabilitas ekonomi, percepatan pembangunan," kata Sandiaga Uno.

"Dan tentunya proses tahapan, akan kita sempurnakan dan kita akan ajukan untuk pertimbangan dari Bapak Plt Ketum dan tentunya kalau kecocokan selalu kita perlihatkan, karena setiap kegiatan terutama di pondok pesantren, para kiai, ulama, dan sahabat PPP selalu menyertai," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)