Partai Garuda Anggap Menteri Nyaleg Tak Perlu Dimasalahkan

Senin, 15 Mei 2023 - 21:35 WIB
loading...
Partai Garuda Anggap Menteri Nyaleg Tak Perlu Dimasalahkan
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menganggap adanya menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) tidak perlu dipermasalahkan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menganggap adanya menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi calon anggota legislatif ( caleg ) tidak perlu dipermasalahkan. Sebab, kata dia, hal tersebut tidak melanggar etika.

“Untuk apa sih mempermasalahkan menteri Jokowi maju menjadi caleg bahkan maju menjadi capres di Pemilu 2024? Kenapa mempermasalahkan sesuatu yang tidak melanggar UUD 1945, tidak melanggar UU Pemilu bahkan tidak melanggar etika,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/5/2023).

Teddy mengungkapkan di era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), para menterinya berbondong-bondong maju menjadi caleg pada Pemilu 2014 walau tetap menjadi menteri. Namun, ujar dia, saat itu tidak ada yang mempermasalahkan.



“Kenapa sekarang mempermasalahkan hal itu? Kenapa malah mengarahkan agar para menteri itu mundur? Ini penyakit, ini Paranoid,” tuturnya yang juga sebagai juru bicara Partai Garuda ini.

Dia menjelaskan, paranoid adalah masalah mental yang ditandai dengan rasa tidak percaya dan takut berlebihan. Dia melanjutkan, orang yang mengidap gangguan ini bisa tiba-tiba menjadi orang yang paling tidak tenang.

“Tentu ini tidak bisa diselesaikan secara politik tapi harus diselesaikan secara medis. Orang-orang yang mempunyai keinginan besar tapi menyadari tidak memiliki kemampuan, sehingga merasa terancam untuk hal-hal yang tidak melanggar aturan. Ini perlu penanganan khusus secara medis,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)