Indonesia Visionary Leader, Muhammad Lutfi Gaungkan Potensi Besar Kota Bima

Senin, 15 Mei 2023 - 11:12 WIB
loading...
Indonesia Visionary Leader, Muhammad Lutfi Gaungkan Potensi Besar Kota Bima
Wali Kota Bima Muhammad Lutfi mengaku sedang mencari investor untuk mengembangkan kawasan perhotelan. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Indonesia Visionary Leader (IVL) season XII digelar di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta Pusat. Kali ini, Wali Kota Bima Muhammad Lutfi menjadi kepala daerah pertama yang berbicara dalam program tersebut.

Lutfi mengatakan, Kota Bima memiliki banyak potensi untuk menunjang perekonomian masyarakat. Salah satunya adalah sektor pariwisata.

"Kota Bima memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, karena dihimpit oleh Labuan Bajo, Lombok dan Bali. Di sini, juga tercatat nuansa dari kesultanan Bima," ujar Luthfi di lokasi, Senin (15/5/2023).



Lutfi menambahkan, keadaan kota Bima juga diiringi dengan teluk dan pemandangan yang indah. Sehingga, potensi pariwisata kota Bima patut untuk diperhitungkan.

Di sisi lain, lanjut Lutfi, meski Kota Bima kerap dilanda banjir saat turun hujan besar, pemerintah terus berupaya membendung bencana tersebut dengan menggencarkan normalisasi sungai.

"Langkah - langkah yang kita lakukan, ialah memperjuangkan reaksi nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah, yaitu membangun normalisasi," imbuhnya.

Beberapa titik wilayah di Kota Bima juga menjadi pusat perdagangan oleh masyarakat dari luar Kota Bima seperti Dompu dan sebagainya.

Di sisi lain, juri IVL sekaligus Analis Perundang-Undangan pada Sekretariat Ditjen OTDA, Kementerian Dalam Negeri Saydiman Marto turut mempertanyakan bagaimana Kota Bima menaikan angka investasi guna menambah pendapatan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)