HT Pimpin Long March Pendaftaran Bakal Caleg Perindo ke KPU

Minggu, 14 Mei 2023 - 15:11 WIB
loading...
HT Pimpin Long March Pendaftaran Bakal Caleg Perindo ke KPU
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memimpin rombongan melakukan long march menuju Kantor Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan bakal caleg DPR untuk Pemilu 2024, Minggu (14/5/2023). FOTO/MPI/ALDHI CANDRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) memimpin rombongan melakukan long march menuju Kantor Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5/2023). Perindo akan mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan Tim MNC Portal Indonesia (MPI), HT berjalan didampingi Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, bakal caleg Perindo Ustaz Yusuf Mansur (UYM), dan jajaran pengurus DPP lainnya. Di belakangnya ikut berjalan para bakal caleg serta kader simpatisan Perindo lengkap dengan atribut partai.

Sebelumnya, rombongan membawa 16 gerobak Perindo menuju Taman Suropati untuk menggelar Pesta Rakyat. Makanan-makanan disajikan panitia beragam ciri khas mulai dari ketoprak, bakso, pecel ayam serta makanan-makanan lainnya. Nantinya bakal dibagikan secara gratis kepada masyarakat-masyarakat di Taman Suropati.



TGB HM Zainul Majdi mengatakan pendaftaran caleg Perindo ini akan diiringi dua ciri utama partai, yaitu Perindo Sahabat UKM dan Perindo Partainya Milenial.

"Ada 16 Gerobak Perindo, sama sesuai dengan nomor urut kita. Juga ada tokoh-tokoh muda dari Perindo yang ikut bersama-sama ke KPU. Jadi itu dua hal yang akan ditonjolkan, bahwa Perindo Sahabat UKM dan Perindo Partainya Milenial," kata TGB, Minggu (15/4/2023).

TGB optimis Partai Perindo pada Pemilu 2024 mendatang mendapatkan dua digit di seluruh tingkatan, baik nasional, provinsi, dan kabupaten/kota. Permasalahan itu tercermin dari komposisi para caleg, baik di DPR RI dan DPRD provinsi dan kabupaten kota.

"Komposisi caleg kita cukup bagus. Secara kuantitatif terpenuhi kuotanya, bahkan maksimal. Kemudian secara kualitatif juga," ujarnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)