Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Sabtu, 13 Mei 2023 - 22:18 WIB
loading...
Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029. Dukungan itu disampaikan langsung para mahasiswa saat capres berambut putih itu menghadiri pameran foto dan memorabilia mengenang 25 tahun Reformasi.

Acara tersebut diadakan Persatuan Nasional Aktivis '98 (Pena 98) di Graha Pena 98, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). Setibanya di Graha Pena 98, para mahasiswa langsung menyambut Ganjar sambil meneriakkan “Ganjar, Presiden Presiden Presiden” dan “Ganjar Merdeka Merdeka Merdeka”.

"Kawan-kawan mahasiswa dari banyak tempat di Indonesia dari banyak perguruan tinggi hari ini kita bertemu, saya yakin betul melihat generasi Indonesia ke depan yang punya mimpi besar pada bangsa, pada rebublik ini," ujar Ganjar usai mendapat dukungan dari mahasiswa.



Pria berambut putih itu menghaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ganjar meyakini, dukungan dari para mahasiwa dapat menyulut semangat perjuangan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

"Tentu saja hari ini saya mendapatkan energi yang luar biasa, teringat waktu kita mahasiswa, merekalah dengan segala idealisnya berjuang, tidak pernah takut, tidak pernah lelah dan penuh dengan kecerdasan," kata Ganjar.



Alumni Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut juga menaruh harapan kepada para mahasiswa sebagai agen perubahan. Menurutnya, kemajuan bangsa Indonesia di masa depan turut ditentukan dengan perkembangan kalangan intelektual.

Tak hanya itu, Ganjar juga berharap mahasiswa dapat memberikan andil dan sumbangsih yang besar tidak hanya untuk institusi pendidikan saja, tetapi juga untuk bangsa dan negara Indonesia. "Mudah-mudahan mereka jadi anak-anak yang hebat, yang sukses untuk Indonesia di masa depan," ucap Ganjar.

Adapun mahasiswa yang hadir merupakan perwakilan dari sejumlah perguruan tinggi se-Indonesia. Seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Makassar hingga Papua.

Sebagai informasi, para aktivis 98 yang tergabung dalam Pena 98 juga telah menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Dukungan tersebut dinyatakan tak lama setelah Ganjar resmi diumumkan sebagai capres oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)