Sempat Cekcok dengan Petugas Keamanan KPU, Waketum Gerindra: Sangat Menyulitkan!

Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:03 WIB
loading...
Sempat Cekcok dengan Petugas Keamanan KPU, Waketum Gerindra: Sangat Menyulitkan!
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman sempat terlibat adu mulut dengan petugas keamanan KPU saat pendaftaran Bacaleg DPR RI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebuah insiden kembali terjadi saat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat. Kali ini, terjadi adu mulut antara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dengan Pamdal di gerbang masuk.

Adu mulut tersebut kembali menjadi sorotan. Sebab, beberapa saat lalu insiden tersebut juga terjadi pada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Kala itu, Habiburokhman tidak diperbolehkan masuk oleh Pamdal. Padahal, dia telah datang dengan membawa ID resmi untuk ikut masuk mendaftarkan Bacaleg. "Dari PAN harusnya dievaluasi, dikasih kekuasaan sedikit sudah, sangat otoritatif, kita kan wakil rakyat, ini sangat menyulitkan," ujar Habiburokhman di KPU RI, Sabtu (13/5/2023).



Habiburokhman mengaku kesal kepada pihak keamanan setempat. Sebab, dirinya sudah membawa tanda pengenal resmi tapi justru kesulitan menembus pelataran kawasan KPU. "Kita kan mitra, masa enggak bisa masuk dulu, ini kan sudah bawa ID card, ini masalah apa? Kartu sudah bawa tapi belum bisa masuk juga," paparnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejumlah artis seperti Taufik Hidayat, Ahmad Dhani hingga Melly Goeslaw ikut mendaftar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku telah mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI untuk bertarung dalam Pileg 2024. Dari jumlah itu, sebanyak 35,3% merupakan perempuan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)