Taufik Hidayat, Ahmad Dhani hingga Melly Goeslaw Jadi Bacaleg Partai Gerindra

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:01 WIB
loading...
Taufik Hidayat, Ahmad Dhani hingga Melly Goeslaw Jadi Bacaleg Partai Gerindra
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sejumlah artis mulai dari Ahmad Dhani, Taufik Hidayat hingga Melly Goeslaw daftar Bacaleg Gerindra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Sabtu (13/5/2023). Sejumlah artis seperti Taufik Hidayat, Ahmad Dhani hingga Melly Goeslaw ikut mendaftar.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, pihaknya telah mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI untuk bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dari jumlah itu, sebanyak 35,3% merupakan perempuan.

Dari jumlah nama itu, terdapat pula publik figur seperti mantan atlet nasional dan artis yang turut didaftarkan jadi bacaleg Partai Gerindra. "Pemegang medali olimpiade saudara Taufik Hidayat caleg Dapil Jabar 2," tutur Muzani saat jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).



Muzani juga membeberkan sejumlah artis dan musisi untuk manu dalam Pileg 2024, seperti Melly Goeslaw, Ahmad Dhani. "Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi. Sebelumnya kami telah mendapatkan nama beken seperti Rachel Maryam, Jamal Mirdad," terang Muzani.



Kemudian, ada juga nama putra Rahmawati Soekarnoputri, Didi Mahardika dan Ketua PB HIPMI Sumut Ade Jona. "Nama-nama tersebut sekarang masih tetap ingin berjuang bersama kami dalam perjuangan politik 2024 dan masih banyak nama lain yang tentu saja tidak bisa kami sebutkan satu per satu," ucap Muzani.

Selain itu, Muzani juga membeberkan nama pertahana dan sejumlah politikus Partai Gerindra yang akan bertarung dalam Pileg 2024. "Diantara nama-nama calon anggota DPR yang hari ini menyatakan bergabung dengan kami ada Prasetyo Hadi, caleg dari jateng 6. Kemudian ibu Himatul aliyah, caleg dapil Jakarta 2; dan Pak Sugiyono, caleg dapil Jateng 1," kata Muzani.

"Ibu Saraswati, caleg Jakarta 3 dan Habiburokhman caleg Dapil DKI Jakarta 1; Ahmad Riza Patria caleg Dapil Jakarta 3; Budi Djiwandono Caleg Dapil Kalimantan timur, dan Wihadi caleg Dapil Jatim 9," tandasnya. Achmad al Fiqri
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)