Menpan RB Dorong Widyaiswara Jadi Agen Revolusi Mental

Kamis, 24 Maret 2016 - 14:07 WIB
Menpan RB Dorong Widyaiswara Jadi Agen Revolusi Mental
Menpan RB Dorong Widyaiswara Jadi Agen Revolusi Mental
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi mendorong Widyaiswara, profesi dosen untuk aparatur negara menjadi agen revolusi mental dan Nawacita yang menjadi semangat utama pemerintahan Presiden Jokowi dalam melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Menteri Yuddy saat menerima Ketua Umum Ikatan Widyaiswara DR Almuktabar dan Harlan Sumarsono MIR, Paradigma Institute di Kantor Kemenpan RB (23/3/2016).

Pertemuan itu dalam rangka laporan penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Ikatan Widyaiswara Indonesia. Rencananya Ikatan Widyaiswara Indonesia akan melakukan konsolidasi program kerja dalam upaya percepatan reformasi birokrasi di tahun kedua pemerintahan Jokowi yang dicanangkan Menpan RB Yuddy Chrisnandi.

Menurut Almuktabar, Rakernas Widyaiswara akan membahas juga masalah-masalah aktual terkait dengan reformasi birokrasi seperti peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur dari tingkat desa hingga pusat dan Pelayanan Publik sebagai syarat utama birokrasi berkelas global.

Selain itu, Rakernas akan mengukuhkan Menteri Yuddy dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi Anggota Kehormatan Organisasi Ikatan Widyaiswara Indonesia.

Rapat Kerja Nasional organisasi yang beranggotakan 4.000 pengajar aparatur ini dilaksanakan pada Kamis (24/3) di Auditorium BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)