Soal Pertemuan PKB dan Golkar, Gerindra: Kami Saling Update Informasi

Jum'at, 12 Mei 2023 - 06:27 WIB
loading...
Soal Pertemuan PKB dan Golkar, Gerindra: Kami Saling Update Informasi
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait pertemuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Golkar beberapa waktu yang lalu. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait pertemuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Golkar beberapa waktu yang lalu. Dasco menyebutkan Partai Gerindra dan Partai PKB saling memberikan kabar hasil pertemuan yang dilangsungkan oleh masing-masing partai.

“Pertemuan-pertemuan yang dilakukan Gerindra maupun pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh PKB, biasanya kami saling update karena sesuai dengan kontrak yang dilakukan oleh Partai Golkar dan PKB, kita ada kerja sama politik,” ujar Dasco kepada wartawan di Jakarta, Kamis (11/5/2023).





Dasco menyebutkan komunikasi KKIR dengan partai lain sangat dibutuhkan untuk memperluas kerja sama. Ia menegaskan jika setiap agenda yang dilakukan, kedua partai itu saling memberikan kabar.

“Dan untuk memperluas kerja sama tentunya kami masing-masing melakukan penjajakan ke masing-masing partai politik. Dan selain saling memberikan informasi sebelum pertemuan, kami juga saling update untuk melakukan pertemuan,” jelasnya.

Terkait usulan Airlangga Hartarto sebagai cawapres Prabowo Subianto yang diucapkan Waketum Golkar Nusron Wahid, Dasco mengaku belum mengetahui hal tersebut. Ia menegaskan dalam waktu dekat akan ada pertemuan dengan PKB terkait hasil pertemuan dengan Partai Golkar.

“Saya belum tahu dan juga belum mendapat kabar, itu kemudian nama disampaikan kepada siapa disodorkan melalui siapa, apakah hasil pertemuan disampaikan seperti itu, saya belum dapat update,” tuturnya.

“Mungkin sehari dua hari kita komunikasikan dengan PKB dan tentunya kami akan sampaikan ke ketua umum tentang apa yang diupdate oleh PKB,” kata dia.

Untuk diketahui, perwakilan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2023). Kedua perwakilan membicarakan persoalan teknis membangun koalisi besar Pilpres 2024.



Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing partai. Partai Golkar diwakili Nusron Wahid, Ace Hasan Syadzily, Maman Abdurrahman, dan Melkiades Laka Lena, sementara perwakilan PKB dihadiri oleh Faisol Riza, Fathan Subchi, dan Tommy Kurniawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)