Golkar-PKB Kembali Bertemu, Serius Bangun Koalisi Besar

Rabu, 10 Mei 2023 - 16:19 WIB
loading...
Golkar-PKB Kembali Bertemu, Serius Bangun Koalisi Besar
Perwakilan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2023). FOTO/MPI/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Perwakilan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) bertemu di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2023). Kedua perwakilan membicarakan persoalan teknis membangun koalisi besar Pilpres 2024.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing partai. Partai Golkar diwakili Nusron Wahid, Ace Hasan Syadzily, Maman Abdurrahman, dan Melkiades Laka Lena, sementara perwakilan PKB dihadiri oleh Faisol Riza, Fathan Subchi, dan Tommy Kurniawan.

"Jadi dari jam 12 (12.00 WIB) tadi sampai jam 2 (14.00 WIB), sebelumnya ada diskusi juga. Tim ini kumpul untuk membicarakan masalah-masalah teknis tentang membangun koalisi besar, di mana Golkar dan PKB yang kemarin menyampaikan inti dan motor daripada membangun koalisi besar ini mempunyai tekad bersama mengajak parpol baik parlemen maupun nonparlemen untuk bersama di pilpres ini dalam bangunan koalisi yang sama," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden DPP Partai Golkar Nusron Wahid dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Rabu (10/5/2023).


Poin kedua, Nusron melanjutkan, hal lain yang dibahas secara teknis dan detail tentang cara kerja bagaimana dalam koalisi besar mencapai titik kemenangan. "Bagaimana pembagian wilayah dan kerjanya bagaimana, ini yang kita bicarakan tentang pola desain dan bangunan koalisi itu sendiri," katanya.

Kemudian, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan, pihaknya sudah mendiskusikan banyak hal perkembangan masing-masing di partai, baik di PKB maupun di Golkar. "Kami PKB menyampaikan apa yang sudah menjadi diskusi dan concern di PKB begitu juga Golkar. Melihat dinamika politik dan pencapresan semakin lama semakin menarik," kata Faisol.

"Sebagaimana kita sudah sampaikan komitmen minggu lalu, hari Rabu ketika pelaksanan halalbihalal kami minggu ini akan ada pertemuan, hasilnya akan kita sampaikan ke teman-teman wartawan," katanya.

Menurut Faisol, secara garis besar sudah disampaikan, pihaknya ingin Golkar dan PKB menjadi partai utama yang menyokong koalisi besar. Koalisi yang diperluas bersama Partai Gerindra dan parlemen maupun nonparlemen.



"Saya sebut ada partai parlemen yang sudah tertarik bergabung ke sini teman-teman pasti menebak-nebak, tapi sudah ada pembicaraan bergabungnya parpol yang ingin bergabung ke koalisi ini, dari parpol parlemen," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)