Ganjar dan Dubes Qatar Bahas Peningkatan Kerja Sama hingga Acara Kebudayaan

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:58 WIB
loading...
Ganjar dan Dubes Qatar Bahas Peningkatan Kerja Sama hingga Acara Kebudayaan
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Dubes Qatar untuk Indonesia HE Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Rabu (10/5/2023) pagi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Qatar untuk Indonesia HE Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Rabu (10/5/2023) pagi. Sejumlah hal dibahas keduanya.

Fawziya Al-Sulaiti mengatakan, pertemuannya dengan Ganjar untuk membahas kerja sama Qatar-Indonesia, khususnya dengan Jateng di bidang investasi, pendidikan, dan perekonomian. Menurutnya, Jateng merupakan daerah dengan peluang yang tinggi untuk dilakukan kerja sama dengan Qatar.

"Kita melihat ini sebagai kesempatan yang bagus dalam hal ini dan juga kami melihat kerja sama ke depan dalam bidang investasi, pendidikan dan bidang lainnya seperti ekonomi dan trading," kata Fawziya usai pertemuan tersebut.



Dia menuturkan, dalam pertemuan itu juga membahas ihwal perhelatan 'Qatar-Indonesia Year of Culture 2023' yang bakal diselenggarakan di Borobudur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan itu juga direncanakan road ride dengan rute Yogyakarta-Borobudur.

Nantinya, road ride bakal melibatkan ratusan pesepeda dari Qatar dan Indonesia. "Kita mendiskusikan bagaimana program kerja sama antara dua negara berjalan dan kami berharap sukses untuk keduanya. Kami juga berbicara terkait road ride Qatar," ujar Fawziya.

Ganjar mendukung penuh penyelenggaraan Qatar-Indonesia Year of Culture 2023. "Bu Fawziya mengajak kita untuk ikut terlibat dengan Year of Culture yang mau beliau selenggarakan. Kemarin beliau berkunjung ke Sultan, Gubernur DIY dan akan membuat event cycling dari Yogya ke Borobudur," ujar bakal calon presiden (capres) 2024 ini.

Dia pun berkomitmen untuk mengoptimalkan kerja sama dengan Qatar, khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan. Diharapkan berjalannya kerja sama dengan Qatar dapat memberikan keuntungan kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya Provinsi Jawa Tengah.



"Di sisi lain kita mencoba menjajakan kerja sama, ada beasiswa ke Qatar, kerja sama antarperguruan tinggi seni dan budaya. Kita coba eksplor lagi potensi itu. Mudah-mudahan kerja sama Indonesia dengan Qatar bisa jauh lebih banyak dan kita bisa sharing untuk kepentingan dua negara," pungkas Ganjar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)