Jokowi Minta Pemuda ASEAN untuk Berperan Menjaga Stabilitas dan Perdamaian

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:20 WIB
loading...
Jokowi Minta Pemuda ASEAN untuk Berperan Menjaga Stabilitas dan Perdamaian
Presiden Jokowi berharap paraa pemuda negara-negara ASEAN ikut berperan mejaga stabilitas dan perdamaian di kawasan Asia Tenggara. Foto/youtube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemuda negara ASEAN dapat ikut serta dalam menjaga keberlangsungan stabilitas dan perdamaian di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidatonya pada ASEAN Leaders’ Interface with Representatives of ASEAN Youth, Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5/2023) hari ini.

"Kami berharap peran besar generasi muda ASEAN untuk keberlangsuangan Asia Tenggara sebagai kawasan yang stabil dan damai. Serta jadi epicenter of growth dan ASEAN punya modal kuat untuk mencapainya. ekonomi yang tumbuh jauh di atas rata-rata dunia, kestabilan kawasan yang terjaga," kata Jokowi dalam pidatonya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (10/5/2023).



Jokowi mengungkapkan bahwa hampir 34 persen populasi di ASEAN terdiri dari para pemuda. Mereka diharapkan pemuda dapat menjaga dan meneruskan potensi-potensi yang ada di ASEAN.

"Oleh sebab itu generasi muda asean perlu merumuskan langkah-langkah terbaik untuk memaksimalkan potensi tersebut," kata Jokowi.

Jokowi pun menyebut bahwa para pemuda nantinya akan menjadi calon pemimpin masa depan ASEAN yang memberikan ide, gagasan serta inovasi untuk memajukan kawasan.

"Saya senang bisa bertemu generasi muda ASEAN, calon pemimpin masa depan yang memiliki energi positif dan ide-ide kreatif, ide-ide inovatif untuk memajukan kawasan," ungkap Jokowi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)