Golkar-PKB Bakal Gelar Halalbihalal Besok, Airlangga: Akan Ada Info Penting

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:17 WIB
loading...
Golkar-PKB Bakal Gelar Halalbihalal Besok, Airlangga: Akan Ada Info Penting
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bakal menggelar pertemuan pada Rabu (3/5/2023). Airlangga menyebut akan ada info penting yang akan disampaikan besok.

"Iya, ada info penting," ungkap Airlangga kepada wartawan usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) malam.

Menurut Arilangga, rencananya pertemuan tersebut digelar di Pelataran Senayan, Jakarta, pukul 13.00 WIB. Dalam pertemuan itu, keduanya akan didampingi jajaran pengurus DPP masing-masing.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menuturkan, selain silaturahmi, pertemuan besok juga akan membahas perkembangan politik terkini."Agendanya halal bihalal sekaligus tukar pikiran terkait update perkembangan politik," kata Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Sebagaimana diketahui, elite partai politik kerap bertemu akhir-akhir ini, utamanya setelah PDIP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.


Beberapa waktu lalu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023) sore. Untuk diketahui, PKB dan Gerindra telah menjalin Kaolisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk Pilpres 2024.

Sementara, Airlangga Hartarto berkunjung ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhohono (SBY) di Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023). Airlangga disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono serta jajaran pengurus DPP Demokrat lainnya.

Pertemuan Airlangga dan SBY serta AHY mencuri perhatian karena Partai Golkar dan Partai Demokrat berbeda koalisi di Pilpres 2024. Golkar telah membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sedangkan Demokrat masuk dalam Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan PKS yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)