Prabowo Kembali Bertemu Airlangga, Pengamat: DNA Golkar Modal Koalisi Partai

Selasa, 02 Mei 2023 - 21:06 WIB
loading...
Prabowo Kembali Bertemu Airlangga, Pengamat: DNA Golkar Modal Koalisi Partai
Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) yang didampingi langsung Airlangga Hartarto. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), pada Senin 1 Mei 2023. Ical didampingi langsung Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto .

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Institute for Policy Studies Muhammad Tri Andika menilai, peluang Golkar bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digawangi Gerindra dan PKB, sangat terbuka lebar.

Menurut dia, Golkar berupaya bermanuver untuk menyatukan KKIR dan Koalisi Perubahan untuk melawan PDIP.

"Sebab di kedua koalisi tersebut, ada Prabowo di KKIR dan Surya Paloh di Koalisi Perubahan, yang sama-sama memiliki DNA Golkar, karena pernah menjadi kader Golkar," kata Andika, Selasa (2/5/2023).



Seperti diketahui, sebelum pertemuan ini, Airlangga juga menemui Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pemenang Pemilu 2024 tak harus mengambil seluruhnya.

Andika menilai, koalisi Gerindra dan PKB sejauh ini tampak sangat solid. Sehingga, jika Golkar berhasil mempersatukan KKIR dan Koalisi Perubahan, tujuannya untuk mengalahkan PDIP.

"Semangat Golkar ingin menggalang kekuatan untuk mengalahkan PDIP, baik satu putaran maupun dua putaran," tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo bersilaturahmi ke kediaman Ical yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Prabowo datang seorang diri mengenakan kemeja cokelat dan disambut langsung oleh Ical yang mengenakan kemeja biru, serta Airlangga yang mengenakan baju berwarna putih. Kedatangan Prabowo ke kediaman Ical dalam rangka silaturahmi sekaligus makan siang bersama.

Mereka duduk satu meja, ketiganya nampak berbincang penuh tawa seraya menikmati makan siang bersama. Ketiganya tak membeberkan apakah ada perbincangan berkenaan dengan kerja sama antar partai politik atau tidak.

Usai berdiskusi dan makan siang, Prabowo pun bergegas pamit dan diantarkan pulang hingga masuk ke dalam mobil oleh Aburizal dan Airlangga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2992 seconds (0.1#10.140)