Wiranto Belum Gabung Gerindra, Ini Alasannya

Senin, 01 Mei 2023 - 23:50 WIB
loading...
Wiranto Belum Gabung Gerindra, Ini Alasannya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto bersama sejumlah mantan kader Partai Hanura di kediamannya, Hambalang, Bogor, Senin (1/5/2023). Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto belum bergabung dengan Partai Gerindra. Mantan Panglima ABRI itu datang ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hari ini di Hambalang, Bogor, Jawa Barat hanya menyerahkan sejumlah mantan kader Partai Hanura.

"Ya beliau saat ini merupakan adalah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, saya kira ada aturan-aturan yang harus beliau ikuti. Saya kira walaupun didaulat tetap saja melihat aturan yang berlaku seperti apa, UU seperti apa," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono kepada wartawan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023).

Dia mengungkapkan, Wiranto masih berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan tersebut. Sejauh ini, Wiranto hanya mendorong eks kader Partai Hanura yang berjiwa nasionalis bergabung dengan Partai Gerindra.





"Kan tadi beliau sampaikan, karena selaku Ketua Wantimpres ada UU yang atur dan katakan bahwa tak boleh masuk dalam parpol. Jadi saya kira beliau berpegangan pada UU tersebut. Saya kira begitu (hanya dorong kader-kader saja)," ungkapnya.

Di samping itu, kata Sugiono, pihaknya belum menerima daftar nama-nama eks kader Hanura yang diserahkan oleh Wiranto kepada Partai Gerindra. "Kami belum menerima daftarnya secara detail tapi nanti saya kira kalau sudah disampaikan juga kami akan menempatkan kader-kader tersebut di barisan Gerindra. Belum ada nama," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4209 seconds (0.1#10.140)