Permintaan Prabowo ke Wiranto: Bapak Harus Dampingi Enam Presiden

Senin, 01 Mei 2023 - 20:34 WIB
loading...
Permintaan Prabowo ke Wiranto: Bapak Harus Dampingi Enam Presiden
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjamu Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjamu Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan itu, Prabowo memuji rekam jejak mantan Ketua Umum Partai Hanura itu lantaran telah mendampingi lima Presiden RI.

"Bapak pernah mendampingi lima presiden, saya minta bapak juga dampingi presiden keenam," ujar Prabowo saat menjamu Wiranto, Senin (1/5/2023).

Prabowo mengaku gemar mendalami sejarah. Menteri Pertahanan (Menhan) ini pun meyakini, suatu negara dapat sukses dan bertahan lama bia para elite negara itu dapat bekerja sama. Atas dasar itu, Prabowo meyakini kerja sama harus dilakukan oleh seluruh pihak.



Atas dasar itu, Prabowo pun meminta agar putra-putri terbaik bangsa dapat bekerja sama. "Saya lihat beliau (Wiranto) salah satu putra terbaik bangsa, putra terbaik TNI. Bapak sudah dampingi lima presiden, Bapak harus dampingi enam presiden. Bapak bukan diminta tapi didaulat," katanya.



Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyerahkan sejumlah pengikutnya untuk bergabung ke Partai Gerindra. Penyerahan itu dilakukan Wiranto saat berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa milik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Wiranto mengatakan, ada sejumlah koleganya yang merupakan mantan kader Partai Hanura masih ingin berkontribusi untuk memajukan Indonesia, dengan cara berkiprah di dunia politik.

"Saya tidak ingin mereka berhenti berjuang, banyak partai politik yang baik, ternyata memang yang cenderung basic nasionalisme itu memilih Gerindra. Yang lebih banyak bernapaskan agamis Islam, saya serahkan untuk bisa berkiprah ke PPP," kata Wiranto
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)