Buka Pacuan Kuda Wirabraja, Prabowo Janji Berikan Bibit Kuda Unggulan

Senin, 01 Mei 2023 - 01:33 WIB
loading...
Buka Pacuan Kuda Wirabraja, Prabowo Janji Berikan Bibit Kuda Unggulan
Menhan Prabowo membuka pacuan kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Foto/Istimewa
A A A
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto janji bakal memberikan bibit kuda unggulan bagi masyarakat Minang. Hal tersebut sebagai langkah memajukan olahraga berkuda di tanah Minang, Sumatra Barat.

Saat membuka acara pacuan kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Prabowo akan memberikan kuda unggulan terbaik untuk rakyat Minang.



”Saya dengar rakyat Sumbar berharap bantuan kuda pejantan. Insyaallah kalau ada umpannya dari ninik mamak atau pemda menyiapkan lahan, saya kirim kuda ke Sumbar, tapi dengan syarat pencinta binatang, jadi harus dirawat dengan baik,” kata Prabowo, Minggu (30/4/2023).

Prabowo ingin pemda Tanah Datar untuk terus mengembangkan olahraga berkuda bagi masyarakatnya. Sebab, kuda sangatlah lekat bagi masyarakat setempat.



”Saya sering berada di lapangan ini saat kecil dulu. Masih umur lima tahun. Sama dengan pulang kampung rasanya ke sini. Sumbar sudah seperti kampung halaman kedua bagi saya. Terima kasih saya diterima di sini,” imbuhnya.

Prabowo berharap ke depan olahraga berkuda bisa berkembang pesat tidak hanya di Sumbar tapi juga secara nasional. Karena olahraga ini memberikan semangat bagi pemuda.



”Kalau ada anak-anak muda atau joki berbakat, kirim ke Jakarta. Kita akan latih semua bidang berkuda,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional ini akan berlangsung 30 April sampai 1 Mei 2023 di Gelanggang Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Tanah Datar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)