PDIP-PPP Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Perjanjian Politik, Hasto Buka dengan Pantun

Minggu, 30 April 2023 - 14:47 WIB
loading...
PDIP-PPP Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Perjanjian Politik, Hasto Buka dengan Pantun
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diapit bakal capres Ganjar Pranowo dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Foto/Tangkapan layar YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pertemuan tertutup membahas kerja sama politik Pilpres 2024 . Pertemuan itu dalam rangka memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Acara itu dibuka oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Saat membuka, Hasto menyinggung kedekatan antara PDIP dengan PPP. Bahkan, Hasto mengatakan bahwa PPP merupakan kakak PDIP.

"Antara PDIP dengan PPP ini dekat, bukan hanya lokasinya yang bertetangga di Jalan Diponegoro, Menteng ini. Dari sejarah kelahirannya, PPP ini lahir pada 5 Januari 1973. Sementara PDI, 10 Januari 1973. Jadi PPP ini saudara untuk kita, 5 hari lebih tua dari PDIP," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).





Oleh karena itu, kata Hasto, kerja sama politik antara PDIP dengan PPP ini dapat terjalin. Tujuannya, tak lain untuk menguatkan sistem presidential di Tanah Air. "Mohon izin untuk dibuka," kata Hasto sambil mengetuk palu.

PDIP-PPP Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Perjanjian Politik, Hasto Buka dengan Pantun


Sebelum mempersilakan para awak media keluar dari ruang rapat, Hasto melempar sebuah pantun. Berikut isi pantunnya:

Buah semangka hijau isinya merah,
Rasanya manis, bikin semua cerah,
Kerja sama kedua partai ini membawa amanah,
Bagi Indonesia maju dan rakyat menuai berkah.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP M Mardiono dan jajarannya menyambangi Kantor DPP PDIP Minggu (30/4/2023) siang. Mereka beriringan berjalan kaki ke Kantor PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)