Hari Otda ke-27, Ganjar Pranowo Bawa Jateng Raih Penghargaan Mendagri

Sabtu, 29 April 2023 - 19:37 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Ganjar menuturkan bahwa inovasi dan kreasi baik dalam bentuk kebijakan maupun segala bentuk output-nya terhadap daerah harus selalu ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Maka mesti diberikan perhatian penuh dan penghargaan ini bukan puncak ya, penghargaan ini apresiasi dari pemerintah yang mestinya nanti jauh lebih baik lagi, lebih inovatif dan memberikan pelayanan masyarakat yang terbaik," jelas Ganjar.

Selain Provinsi Jateng, beberapa kota di Jateng juga mendapat penghargaan, seperti Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Wonogiri. Semua daerah itu berhasil menggaet predikat status kinerja pemerintahan daerah yang tinggi.

Hasil tersebut tertuang dalam Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022. Selain Ganjar, upacara peringatan Hari Otda dihadiri 600 kepala daerah tingkat wali kota, bupati, hingga gubernur se-Indonesia.



Peringkat skor status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah diberikan kepada 3 provinsi, 10 kabupaten, dan 10 kota berprestasi secara nasional.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)