Hari Otda ke-27, Ganjar Pranowo Bawa Jateng Raih Penghargaan Mendagri

Sabtu, 29 April 2023 - 19:37 WIB
loading...
Hari Otda ke-27, Ganjar Pranowo Bawa Jateng Raih Penghargaan Mendagri
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menerima penghargaan sebagai Provinsi dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terbaik Nasional dari Mendagri Tito Karnavian. Foto/Pemprov Jateng
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membawa Provinsi Jateng menerima penghargaan sebagai 'Provinsi dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terbaik Nasional'. Penghargaan itu diberikan saat upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sabtu (29/4/2023).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian secara langsung memberikan penghargaan itu kepada Ganjar Pranowo. Jateng berhasil menjadi provinsi berkinerja terbaik secara nasional dengan perolehan skor 3,714 status kinerja tinggi.





Ganjar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membuat Jateng meraih penghargaan. Dia mengatakan pemerintahan daerah harus terus berkomitmen menyelenggarakan sistem kepemimpinan yang jujur, tegas, dan adil.

“Semuanya memberikan dukungan dan Alhamdulillah selama pengelolaan pemerintahan, good governance menjadi satu nilai yang penting dan jadi pedoman. Sehingga, dengan perencanaan bagus, maka eksekusinya juga akan bagus, dan hasilnya juga relatif bagus," jelas Ganjar.

Dia memandang penghargaan kali ini bukanlah puncak. Ganjar berpendapat ini hanya bagian dari apresiasi pemerintah pusat untuk memotivasi agar bekerja semakin lebih baik lagi.

"Kami harus lebih baik lagi, lebih inovatif dan lebih bisa memberikan pelayanan pada masyarakat yang the best dengan segala peralatan, metodologi yang dipunyai termasuk pengalaman yang ada," tutur Ganjar.

Diketahui, era kepemimpinan Ganjar membuat sistem pemerintahan di Jateng cukup mengalami banyak transformasi. Mengusung slogan 'Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi' atau tidak korupsi dan tidak berkhianat, Pemprov Jateng berangsur membaik.

Pemerintahan yang baik tersebut diikuti dengan banyaknya kemajuan, seperti infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang berkembang cukup merata di seluruh daerah se-Jateng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)