Partai Ummat Kenalkan Bacaleg untuk Pemilu 2024, Ada Kader PAN Hanum Rais

Sabtu, 29 April 2023 - 16:13 WIB
loading...
Partai Ummat Kenalkan Bacaleg untuk Pemilu 2024, Ada Kader PAN Hanum Rais
Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat memperkenalkan Hanum Salsabila Rais sebagai bacaleg yang mereka usung dalam Pemilu 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
YOGYAKARTA - Jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat memperkenalkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang mereka usung dalam Pemilu 2024 mendatang. Nama-nama bacaleg tersebut mulai dikenalkan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar di Yogyakarta, Sabtu (29/4/2023).

Rakerwil ini merupakan suatu langkah konsolidasi menyambut hajatan besar lima tahunan ini, termasuk memperkenalkan bacaleg Partai Ummat. Salah satu nama yang muncul dari bacaleg tersebut adalah Hanum Salsabila Rais.



Padahal, puteri dari Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais ini masih tercatat sebagai Anggota DPRD DIY dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Dia sampai saat ini memang masih aktif di partai yang juga dulu didirikan oleh Amien Rais tersebut.

Menanggapi hal itu, Hanum mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri. Menurut informasi yang dia terima, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah paham dengan posisi dirinya yang mengajukan surat pengunduran diri.

"Saya sudah mengundurkan diri juga. Dengan surat resmi," ujar Hanum, Sabtu (29/4/2023).

Dia mengakui sudah mengirimkan surat pengunduran diri tersebut sejak Ramadan lalu, yaitu sekira 10 hari sebelum Idulfitri. Kebetulan saat itu dirinya tengah berulang tahun.

"Waktu puasa ya kira-kira 10 hari terakhir puasa, kebetulan pas milad saya juga," terang dia.

Dia mengaku sudah mantap untuk keluar dari PAN dan maju lagi melalui Partai Ummat. Karena menurutnya langkah tersebut merupakan bentuk dari bakti dirinya kepada Amien Rais sebagai ayah kandungnya.

Dia mengetahui persis perjuangan Amien Rais untuk bangsa ini. Sehingga seluruh keluarga wajib untuk mendukung ayahnya tersebut. Termasuk kali ini, dia mengaku belum mengetahui apakah maju di DPRD DIY atau jenjang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)