Puas Kinerja Kapolri, Pemudik: Arus Mudik dan Balik Nyaman dan Lancar

Jum'at, 28 April 2023 - 23:01 WIB
loading...
Puas Kinerja Kapolri, Pemudik: Arus Mudik dan Balik Nyaman dan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta pihak terkait dalam memberikan pelayanan agar pemudik merasa aman, nyaman, dan lancar. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Hari Raya Idulfitri 1444 HIjriah mengaku puas dengan kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran beserta instansi terkait. Alasannya, pelayanan dan pengamanan yang dilakukan polisi membuat perjalanan pemudik menjadi lancar, aman, dan nyaman.

“Kami Jaringan Aktivisi Nusantara mewakili masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya berkat kerja kerasnya sehingga perjalanan mengunakan mode transportasi dari darat, laut, dan udara semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Koordinator Jaringan Aktivisi Nusantara (JAN) Romadhon Jas, Jumat (28/4/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, pemudik sangat merasakan peran dan kehadiran Polri saat mudik Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Hal tersebut dibuktikan dengan berkurangnya tingkat kecelakaan saat mudik dan arus lalu lintas berjalan lancar. “Tahapan-tahapan yang dilakukan Kapolri dari perencanaan hingga finishing mudik berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Romadhon mengatakan, kepuasan publik tidak terlepas dari kerja solid yang dilakukan seluruh jajaran Polri dari pusat hingga daerah. Menurutnya, sejumlah strategi dan skema yang dilakukan Polri demi kelancaran arus mudik Lebaran 2023 lebih baik dari sebelumnya.



“Masyarakat juga memuji pelibatan langsung Perwira Tinggi Mabes Polri untuk memantau langsung mudik lebaran tahun 2023,” ucapnya.

Dia mengatakan, skema pengaturan lalu lintas dari sistem one way, contraflow, dan sistem ganjil genap yang ditetapkan selama masa mudik dan arus balik Idulfitri 2023 berjalan dengan baik. Sehingga terjadi penurunan waktu tempuh perjalanan.

“Terima kasih Pak Kapolri dan jajaran atas arus mudik dan arus balik benar-benar lancar. Semoga ke depan jadi lebih baik lagi,” ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)