Puan Unggah Foto Lawas Pimpin Pemenangan Ganjar, Siap Ulangi Kesuksesan

Jum'at, 28 April 2023 - 21:57 WIB
loading...
Puan Unggah Foto Lawas Pimpin Pemenangan Ganjar, Siap Ulangi Kesuksesan
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunggah foto kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 10 tahun silam di akun Instagramnya, Jumat (28/4/2023). Foto/Instagram Puan Maharani
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunggah foto kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 10 tahun silam di akun Instagramnya, Jumat (28/4/2023). Diketahui, Ketua DPR itu telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Puan menyertakan foto bersama Ganjar dan Heru Sudjatmoko dengan tangan menggenggam ke atas. Puan terlihat mengenakan pakaian serba hitam dengan tambahan selendang berwarna merah, sedangkan Ganjar dan Heru berseragam putih berbalut ornamen sarung merah.

"10 tahun lalu kita sudah berjuang bersama. Kini 10 tahun berlalu, kita diberi kesempatan untuk terus melanjutkan perjuangan itu," kata Puan dalam unggahannya.





Puan mengatakan siap berjuang untuk rakyat. Ia meyakini berpolitik mesti mengakar ke bawah. "Berjuang bersama rakyat, menyatu dengan rakyat, mengetuk hati rakyat dan tegak lurus pada cita-cita kesejahteraan untuk rakyat," kata Puan.

"Semua karena saya yakini berpolitik itu harus mengakar ke bawah, menganyam ke samping dan berpucuk ke puncak. Bismillah," sambung putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Terkait hal tersebut, pengamat politik Airlangga Pribadi meyakini ada pesan khusus yang ingin disampaikan Puan dalam unggahannya tersebut. Dalam foto lawas itu, Puan tampak diapit oleh Ganjar dan pasangannya Heru Sudjatmoko, dalam momen kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013.

Puan ketika itu ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ganjar-Heru. Airlangga berpendapat, dengan mengunggah 10 tahun silam itu, Puan hendak menunjukkan bahwa pernah berpengalaman membawa Ganjar memenangi pilkada.

Puan seolah ingin menegaskan bahwa ia bisa kembali mengulang sejarah setelah baru-baru ini kembali ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)