Warga Apresiasi Polri, Arus Mudik-Balik Lebaran 2023 Lebih Baik

Jum'at, 28 April 2023 - 18:55 WIB
loading...
Warga Apresiasi Polri, Arus Mudik-Balik Lebaran 2023 Lebih Baik
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau langsung situasi dan kondisi arus balik Hari Raya Idulfitri tahun 2023 bersama pejabat utama Mabes Polri. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat mengapresiasi jajaran Polri dan lintas terkait yang telah mengoptimalkan pengamanan dan pelayanan arus mudik serta balik Hari Raya Idulfitri 2023. Salah satu masyarakat yang memberikan apresiasi itu adalah Aldin seorang pemudik asal Jawa Barat.

Aldin mengungkapkan bahwa pengamanan, pelayanan, serta pengaturan lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran saat ini jauh lebih baik serta terkelola dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Perjalanan mudik dan balik (tahun) ini dari mulai perjalanan sekarang sudah banyak polisi-polisi di pinggir jalan. Selain bisa membantu kalau ada kesusahan atau apa pun itu, untuk perjalanan ini sekarang sudah mulai lancar sekali perjalanannya. Jadi tidak kaya tahun-tahun sebelumnya. (Tahun ini), jalanan lancar ada pengamanan dan semuanya teratur oleh kepolisian," kata Aldin ditemui saat sela-sela perjalanan mudiknya di wilayah Jawa Barat, Jumat (28/4/2023).





Dengan adanya pengaturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh kepolisian, Aldin menyampaikan apresiasi lantaran perjalanan mudiknya sangat aman, lancar serta berkesan.

"Terima kasih banget, sudah bisa atur jalannya biar tidak terlalu macet banget. Biasanya arus mudik itu pasti macet banget. Tapi sekarang belum ada kemacetan yang parah banget dibanding sebelum-sebelumnya," ujar Aldin.

Kesan yang sama diutarakan oleh, pemudik lainnya bernama Rizal. Menurutnya, arus lalu lintas Lebaran tahun ini tidak mengalami kemacetan yang parah dibandingkan tahun sebelumnya.

Rizal yang pulang bersama keluarga ke wilayah Jawa Barat juga merasakan secara langsung arus lalu lintas tahun ini lebih baik meskipun memasuki puncak arus mudik dan balik Lebaran 2023.

"Terima kasih buat anggota polisi yang sudah mengamankan arus mudik, mengatur lalu lintas mudik. Arus mudik (tahun ini), tidak kaya arus mudik lalu, yang cukup parah. Sekarang alhamdulillah lancar. Dari arah timur juga lancar. Terima kasih Kepolisian Republik Indonesia," ujar Rizal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)