Minta Publik Bersabar Soal Cawapres, Prabowo: Tenang, Akan Ada

Jum'at, 28 April 2023 - 04:06 WIB
loading...
Minta Publik Bersabar Soal Cawapres, Prabowo: Tenang, Akan Ada
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan akan menunjuk seorang figur untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan akan menunjuk seorang figur untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pilpres 2024. Untuk itu, Prabowo meminta publik bersabar.

Pernyataan itu dilontarkan Prabowo saat jumpa pers usai menggelar Rapat Koordinasi Partai Gerindra di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam. "Kalian pasti nanya wapresnya siapa. Tenang akan ada," kata Prabowo.

Meski begitu, Prabowo tak menjelaskan lebih detail kapan cawapresnya akan diumumkan. Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga tak memberi bocoran figur yang akan diusung srbagai cawapres.



Sebelumnya, Prabowo menyatakan tidak akan memperkenalkan figur cawapres dalam waktu dekat. Pasalnya, pendaftaran capres-cawapres yang ditetapkan KPU masih terbilang lama.

"Kalau saran Anda kapan? Kita lihat perkembangan masih lama pendaftaran Oktober lama nanti kalian enggak ada kerjaan kalau cepat-cepat," tutur Prabowo usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Solo yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu 22 April 2023.



Prabowo justru menyebut semua pihak telah mengetahui nama-nama cawapresnya. "Daftarnya kalian tahu semua kok," imbuhnya.



Kendati demikian, Prabowo bakal melihat dinamika yang ada ke depannya terkait duet dengan Ganjar. "Ya perkembangan nanti dinamika kalau saat (ini) beliau kan sudah dicalonkan capres kecuali nanti ada perkembangan dinamika. Jangan berandai-andai ya," ucapnya.

Prabowo menyatakan ogah menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sebab, Gerindra telah mencalonkannya sebagai Capres 2024. "Tapi kan sudah dicalonkan sebagai (calon) presiden beliau (Ganjar)," katanya.

Prabowo menyebut, Partai Gerindra sangat kuat saat ini. "Ya partai saya mencalonkan saya sebagai capres. Dan partai saya agak kuat sekarang," ujar Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)