Prabowo Ungkap Kriteria Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024

Jum'at, 28 April 2023 - 02:01 WIB
loading...
Prabowo Ungkap Kriteria Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membeberkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membeberkan kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Prabowo mengungkapkan, pendampingnya itu harus memiliki sifat atau dedikasi yang tinggi kepada rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo seusai menggelar Rapat Koordinasi seluruh pengurus Partai Gerindra mulai dari Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasihat, Ketua DPD dan DPR serta Ketua Sayap Partai di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Kriteria yang paling utama adalah dedikasi kepada rakyat, kemudian komitmen kepada Pancasila dan UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Persatuan,” ucap Prabowo saat konferensi pers, Kamis (27/4/2023).



Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Jokowi-KH Maruf Amin itu menegaskan calonnya pendampingnya itu juga harus memiliki kapasitas yang tinggi. “Saya kira itu yang paling utama tentunya kapasitas, kemudian kredibilitas dan integritas,” tegas dia.

Sebagai informasi, sejauh ini ada sejumlah nama yang digadang-gadang layak menjadi pendamping Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Mereka adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang lebih sering dipanggil Cak Imin dan Menteri BUMN Erick Thohir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)