Respons Sandiaga Uno Disebut Tergoda Survei: Saya Sudah Jelaskan dengan Baik

Kamis, 27 April 2023 - 16:09 WIB
loading...
Respons Sandiaga Uno Disebut Tergoda Survei: Saya Sudah Jelaskan dengan Baik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meninjau Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (27/4/2023). Foto/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno merespons pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menduga dirinya hengkang dari Gerindra karena tergoda dengan survei politik jelang Pilpres 2024 . Sandi mengaku telah bertemu dengan Muzani.

Dia pun menghormati pendapat Muzani. "Pak sekjen ini senior kami, saya sangat hormati beliau, saya sudah jelaskan dengan baik dan mudah-mudahan persahabatan ini bisa terus dalam bingkai kebersamaan Indonesia Raya," ujar Sandi saat meninjau Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Soetta, Tangerang, Banten, Kamis (27/4/2023).

Dia menuturkan bahwa hal itulah yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yakni berjuang bersama demi NKRI, terutama dalam menentukan arah pembangunan.





"Tentunya disampaikan Pak Prabowo sebagai masing-masing elemen bangsa yang berjuang bersama, untuk NKRI dan pilar kita ke depan sama bahwa kita ingin Indonesia maju dalam arah pembangunan yang sudah ditentukan pemerintahan Jokowi dan pemerintah sebelumnya ini harus kita percepat itu harapan kita saya sangat mengapresiasi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, keputusan Sandiaga Salahuddin Uno hengkang dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga karena tergoda dengan survei politik jelang Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani.

"Sepertinya dia tergoda oleh survei, tergoda oleh konten atau hasrat dan keinginan politiknya," ucap Muzani di rumahnya, kawasan Islamic Village, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (24/4/2023).

Diketahui, dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang digelar pada 31 Maret sampai 4 April 2023, Sandi Uno berada di urutan kedua dalam simulasi delapan nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024.

Secara berurutan, Ridwan Kamil (19,6%), Sandiaga Uno (18,9%), Erick Thohir (13%), Agus Harimurti Yudhoyono (9,1%), Khofifah Indar Parawansa (6,2%), Puan Maharani (5,4%), Airlangga Hartarto (2,7%), Muhaimin Iskandar (1,9%), dan tidak menjawab (23,1%).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)