PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rabu, 26 April 2023 - 15:27 WIB
loading...
PPP Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capares 2024.
A A A
JAKARTA - PPP secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Rabu (26/4/2023).

”Dengan mengucap bismiillah, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH sebagai calon presiden republik Indonesia pada pemilhan presiden tahun 2024 mendatang,” kata Mardiono saat mengumukan dukungan partainya.

Nama Ganjar Pranowo disepakati sebagai capres yang didukung PPP lewat rapat pimpinan nasional, Selasa (25/4/2023) kemarin. Tidak hanya capres, rapimnas juga menyepakati kreieria cawapres yang akan diusung.

Pertama, cawapres harus memiliki modal sosial yang cukup. Kedua, memiliki sejarah dan rekam jejak yang memadai untuk mendampingi Ganjar. Ketiga, sudah dikenal oleh publik atau memiliki elektabilitas yang cukup.

"Kami masih membangun komunikasi dengan yang bersangkutan untuk bisa harapan kita hadir dalam penyerahan dukungan yang kita sampaikan," ujar Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy dalam MNC News Prime, Selasa (25/4/2023) malam.



Seperti diketahui sejumlah bakal calon presiden muncul dalam Rapimnas Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Nama seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Prabowo Subiyanto, Sandiaga Uno hingga Erick Thohir muncul dalam Rapimnas.

Arsul Sani mengungkapkan para pengurus ataupun struktural partai sudah berkali-kali menyampaikan jika proses pencapresan di PPP ini berbasis pada buttom up. Artinya PPP mendengarkan aspirasi dari struktur konstituen dan akar rumput partai terkait dengan siapa yang seyogyanya diusung oleh PPP dalam Pilres 2024 yang akan datang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)