Perluas Dukungan Ganjar, GBB Gandeng Buruh Migran di Malaysia

Selasa, 25 April 2023 - 13:28 WIB
loading...
Perluas Dukungan Ganjar, GBB Gandeng Buruh Migran di Malaysia
Dua hari pascapengumuman Ganjar capres 2024, GBB turut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar bersama ratusan pekerja asal Indonesia di Malaysia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUALA PAHANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo . Dua hari pascapengumuman Ganjar capres 2024, GBB turut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar bersama ratusan pekerja migran Indonesia di Kuala Pahang, Malaysia.

Deklarasi dilengkapi dengan penandatanganan pernyataan dukungan dari TKI terhadap Ganjar Pranowo.
Deklarasi dilakukan di permukiman di tengah-tengah perkebunan dan bertepatan dengan H+2 Lebaran.

”Para pekerja perkebunan yang tidak sempat mudik merayakan Lebaran tahun ini di bawah jaringan GBB yang ada di Malaysia menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024,” kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim.

Menurut Lukman, ratusan peserta datang dari dari Ladang Bukit Payong, Rumpin, Bebar, Merchong, Laerun, dan Gambang. Kegiatan ini momentum pendeklarasian GBB luar negeri untuk memperluas dukungan dari kalangan buruh migran Indonesia (BMI). "Sekaligus memperluas struktur pemenangan pak Ganjar,” ujarnya.

Lukman mengatakan dukungan dari BMI tidak boleh lepas dari penggalangan dukungan di kampung halaman.
Oleh karena itu GBB juga akan memperluas jangkauannya ke kampung BMI dengan program-program ekonomi, misalnya melalui Warung Ganjaran.

Pembacaan dan penandatanganan pernyataan dukungan BMI untuk Ganjar Pranowo yang diwakili Ony Silantara dan Samsudin. "Kami yakin akan sepak terjang dan kerja keras beliau (Ganjar Pranowo) selama menjabat sebagai Gubernur Jateng dua periode. Tak ada gejolak buruh yahg berarti selama kepemimpinan beliau,” kata Ony.

Sementara itu Samsudin menyatakan tekadnya untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Malaysia, khususnya di Kuala Pahang dan sekitarnya. “Kami berharap Pak Ganjar bisa memperhatikan nasib kami. Nasib para buruh migran,” tuturnya.

Kedua BMI asal Lombok ini sudah bekerja di Malaysia lebih dari lima tahun. Keduanya sangat antusias atas kehadiran GBB luar negeri, khususnya di Malaysia. Setelah proses selesai agenda dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Sekjen GBB Kelik Ismunanto menjelaskan visi GBB yaitu program jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan buruh migran dan keluarganya. Dengan memenangkan Ganjar Pranowo, lanjut Kelik, buruh migran akan berkesempatan mengubah nasib jadi lebih sejahtera.

Dia pun meminta dukungan dan doa restu untuk agenda Musyawarah Akbar Buruh Indonesia (MABI) pada 28 Mei mendatang. "Kami akan menyerukan pembentukan Komnas Hubungan Internasional pada masa pemerintahan Pak Ganjar untuk membuat kebijakan yang bisa menyejahterakan buruh migran,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)