Mobil Pelat B Mendominasi Kepadatan di Jalur Lingkar Gentong

Selasa, 25 April 2023 - 09:22 WIB
loading...
Mobil Pelat B Mendominasi Kepadatan di Jalur Lingkar Gentong
Tampak kemacetan di jalur lingkar Gentong yang didominasi kendaraan pelat B menuju Jakarta. Foto: MPI/Carlos
A A A
TASIKMALAYA - Mobil dengan nomor pelat kendaraan Jabodetabek atau B mendominasi perlintasan di jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada arus balik Idulfitri 1444 Hijriah, Selasa (25/4/2023) pagi. Menurut hasil pengamatan di Pos Polisi Lingkar Gentong, kepadatan mulai terjadi pada pukul 08.00 WIB dari arah Jawa Tengah menuju ke arah Jakarta.

Kebanyakan dari pengemudi mobil tersebut membuka kaca jendelanya sembari mematikan pendingin udara (AC) agar mobil yang mereka gunakan semakin bertenaga dalam melahap tanjakan di jalur Lingkar Gentong.

Selain itu, sejumlah pemudik yang hendak kembali ke Jakarta pascabersilahturahmi dengan sanak keluarga semakin banyak melintas di Tanjakan Gentong.

Salah seorang pemudik, Ujang (43), mengatakan, dirinya hendak kembali ke Tangerang. Ia mengaku baru kembali setelah bersilahturahmi di rumah orang tuanya di Banjar bersama anak dan keluarganya.

Sembari menyeruput kopi hitam di warung pinggir jalan Tanjakan Gentong, Ujang mengatakan, selama perjalanan di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya kondisi lalu lintas terbilang agak tersendat.

"Biasa di persimpangan atau putaran arah melambat, selebihnya bisa lari 40-60 kilometer per jam," cerita Ujang.

Tak sampai di situ, karena barang bawaan oleh-oleh untuk kerabat di Tangerang cukup banyak, maka beberapa ditaruh di dek depan motor matiknya.

"Ya gak banyaklah paling sebagai tanda kalau kita baru pulang lebaran kemarin dari Jawa," jelasnya.



Pria yang sehari-hari bekerja di salah satu perusahaan di bidang teknologi informasi ini mengaku kembali bekerja pada Rabu 26 April 2023.

"Iya makanya berangkat pagi tadi jam 7, mungkin sampai di rumah (Tangerang), sekitar sore maghrib kalau kita jalan santai dan tidak terlalu macet," tambahnya.

Kondisi cuaca di Jalur Lingkar Gentong hingga jelang pukul 09.00 WIB cukup cerah. Meskipun tampak awan tebal dan gelap di puncak-puncak gunung sekitar Jalur Lingkar Gentong.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)