Sandi Uno Hengkang dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani: Sepertinya Tergoda Survei

Senin, 24 April 2023 - 21:51 WIB
loading...
Sandi Uno Hengkang dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani: Sepertinya Tergoda Survei
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani. Foto/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Keputusan Sandiaga Salahuddin Uno hengkang dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diduga karena tergoda dengan survei politik jelang Pilpres 2024 . Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani.

"Sepertinya dia tergoda oleh survei, tergoda oleh konten atau hasrat dan keinginan politiknya," ucap Muzani di rumahnya, kawasan Islamic Village, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (24/4/2023).

Diketahui, dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang digelar pada 31 Maret sampai 4 April 2023, Sandi Uno berada di urutan kedua dalam simulasi delapan nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) 2024.

Secara berurutan, Ridwan Kamil (19,6%), Sandiaga Uno (18,9%), Erick Thohir (13%), Agus Harimurti Yudhoyono (9,1%), Khofifah Indar Parawansa (6,2%), Puan Maharani (5,4%), Airlangga Hartarto (2,7%), Muhaimin Iskandar (1,9%), dan tidak menjawab (23,1%).



"Saya tidak tahu apa yang jadi harapan dan agendanya ( Sandi Uno ). Kemudian dia berpamit meninggalkan kita (Partai Gerindra) untuk loncat ke partai lain. Mungkin itu cara dia untuk mendapat posisi-posisi politik, loncat dari satu partai ke partai lain, nanti pindah ke partai lain, ya saya tidak tahu," kata Muzani.

Muzani lantas menceritakan rekam jejak Sandi Uno. Katanya, Sandi masuk ke Partai Gerindra pada 2014. Lalu di 2016, Sandi diusung Partai Gerindra menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta sebelum akhirnya menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan.

"Waktu itu dia (Sandi Uno) bukan orang yang terkenal. Sebagai pengusaha iya, tapi sebagai newcomers (pendatang baru) di bidang politik, belum. Pak Prabowo yang menggadang-gadang dia untuk jadi gubernur DKI lawan Pak Ahok," ungkap Muzani.

"2017 terpilih jadi Wagub (Wakil Gubernur) DKI bersama Pak Anies atas perjuangan seluruh kader Gerindra, rakyat Jakarta, tentu juga bersama rekomendasi Pak Prabowo," tambahnya.

Kemudian, pada 2019 Sandi Uno dipercaya menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden (Capres).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)